Usai Ibadah di HKBP Nagori Sitallasari, RHS Hadiri Peletakan Batu Pertama di Gereja Katolik Laras I

Usai Ibadah di HKBP Nagori Sitallasari, RHS Hadiri Peletakan Batu Pertama di Gereja Katolik Laras I
RHS Dalam Kegiatan Ibadah dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik di Laras I, Simalungun

SIMALUNGUN- Calon Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) dalam kegiatan rutinnya melaksanakan ibadah bersama keluarga di Gereja HKBP, Perumnas Batu Enam, Jalan Tusam Raya, Nagori Sitalasari, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Minggu (11/10/2020) pagi.

Setelah pelaksanaan ibadah selesai, RHS berkesempatan menyampaikan permintaannya kepada para jemaat Gereja HKBP, terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 mendatang, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati khususnya di Simalungun.

Ia mengutarakan, himbauan kepada seluruh masyarakat melaksanakan kewajiban sebagai warga NKRI, turut mensukseskan dan merayakan pesta demokrasi, hadir di lokasi Tempat Pemilihan Suara (TPS), memberikan hak suara dalam rangka pemilihan kepala daerah.

"Amang, Inang, marpangido ahu tuhamu asa annon ditiki pemilihan asa roma hita sude tu TPS mangalehon suara. Alana suara muna i do namanontuhon ise nagabe monang. Alani mangido ahu tuhamu sude tu TPS.

(Bapak, Ibu...saya meminta agar nanti saat dilaksanakanya pemilihan, agar kita semua bisa datang ke TPS untuk memberikan suara, karena suara bapak, ibulah yang menentukan siapa yang menjadi Bupati nanti ; red)," kata Radiapoh Sinaga.

Sementara, Pendeta Masdar Manalu mengakui sejak lama telah mengenal dan mengungkapkan Radiapoh pada masa lalunya hanyalah seorang pekerja atau buruh biasa.

Kini, pria yang akrab dipanggil RHS itu telah kembali ke kampung halaman dan keberkahan bagi RHS yang sekarang mendapat kesuksesan dalam ekonomi, tentunya semua itu diraih adalah karena kegigihan dan doanya.

"Radiapoh, kalau untuk di Kepulauan Riau, khususnya adalah seorang pelayan sosial dan saat ini dia merasa terpanggil untuk mengabdikan dirinya melayani masyarakat di Kabupaten Simalungun," ucap Pdt Masdar Manalu.

Selesai acara kebaktian sembari berpamitan kepada jemaat gereja HKBP untuk melanjutkan kegiatan pada hari Minggu siang itu.

RHS yang sebelumnya telah menerima undangan dari panita pembangunan Gereja Katolik, bermaksud ikut menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik di Jalan Enau, Perumnas Batu Enam, Nagori Laras l.

Tiba di lokasi, kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan ibadah dipimpin Pastor  Pridolinius Simanjorang.

Selanjutnya, kepada Radiapoh Sinaga diminta oleh panitia dan jemaat gereja itu untuk melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan rumah ibadah.

Saat itu, RHS melaksanakan amanah yang diberikan dengan disaksikan pastor dan jemaat serta tim pemenangan RHS-ZW.

Secara singkat Radiapoh Sinaga dalam arahannya mengungkapkan, jika rakyat memberi kesempatan kepada dirinya dan pendampingnya untuk memimpin Kabupaten Simalungun.

Khususnya, RHS menerangkan, terkait pertumbuhan rumah ibadah sejatinya mendapatkan perhatian serius dan kerukunan antar umat beragama yang dibarengi dengan kokohnya keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sangat berpengaruh dalam kehidupan sosial masyarakat.

Sebagai insan yang takut berbuat salah dan dosa di hadapan Yang Kuasa sangat besar pengaruhnya demi melakukan perbuatan baik.

Menjadi pemicu peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam pembangunan di Kabupaten Simalungun.

"Semua itu tidak terlepas dari peran tokoh agama, sangat diharapkan berperan dan mendukung sepenuhnya dalam upaya peningkatan di segala bidang pembangunan di tanah Habonaron Do Bona semakin makmur dan sejahtera," pungkas Radiapoh Sinaga.

(Karmel / Amry)