TNI-Polri dan Muspika Bogor Timur Gelar Ops Yustisi Mandiri

TNI-Polri dan Muspika Bogor Timur Gelar Ops Yustisi Mandiri
Personil gabungan TNI-Polri dan Muspika Bogor Timur saat menggelar Ops Yustisi Mandiri di depan Mapolsek, Sabtu (17/10)

KOTA BOGOR,- Jajaran Polsek Bogor Timur bersama TNI dan Muspika terus melakukan Ops Yustisi Gabungan Disiplin Mandiri kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. 

Operasi Yustisi kali ini dipimpin oleh Waka Polsek Bogor Timur, AKP Yuni Astuti dengan melibatkan para Kanit fungsi, personil Koramil, personil Pol PP dan Staf Kecamatan. Tepat di depan Mapolsek Bogor Timur di Jl. Raya Padjajaran, para personil gabungan ini merazia para pengendara roda 4 dan 2 yang tidak menggunakan masker saat melintas di kawasan tersebut, Sabtu (17/10/2020).

Hasil dari Ops Yustisi Mandiri kali ini, masih saja didapati warga yang tidak mematuhi disiplin protokol kesehatan dengan tidak memakai masker. Kepada para pelanggar ini, para personil memberikan berbagai sanksi, antara lain, diwajibkan membaca teks Pancasila serta membersihkan sampah yang ada di dekat lokasi razia.

Selain itu, ada juga yang hanya diberikan sanksi teguran lisan dan tertulis. Hal ini dilakukan guna memberikan efek jera kepada mereka yang masih saja tidak peduli akan pentingnya menerapkan 3M, yaitu, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. 

Pada kesempatan itu juga, personil gabungan ini juga membagikan masker kepada warga masyarakat, terutama bagi mereka yang tidak menggunakan alat pelindung mulut tersebut.

Kapolsek Bogor Timur, Kompol Wagiman, S.H, dalam keterangan tertulis melalui Paur Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Rahmat Gumelar menjelaskan, Operasi rutin Yustisi Disiplin Protokol Kesehatan ini sebagai langkah Polresta Bogor Kota dalam mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19. 

Dirinya berharap, kesadaran masyarakat Kota Bogor akan penting nya 3M di masa Pandemi Covid-19 lebih meningkat. 

( LUKY JAMBAK )