Tetap Tinggi Tambahan Positif Corona 26 Kasus Di Kabupaten Bengkalis, Apakah Warga Masih Abai?

Tetap Tinggi Tambahan Positif Corona 26 Kasus Di Kabupaten Bengkalis, Apakah Warga Masih Abai?
Lagi Istirahat Petugas Medis di Diklat BKPP Bengkalis

BENGKALIS - Mengapa warga kabupaten Bengkalis masih ada yang terpapar positif Covid-19 apa tidak melaksanakan mengikuti aturan pemerintah tentang pencegahan COVID-19 tentang protokol kesehatan.

Rilis data Satgas Covid-19 perhari Sabtu (17/10) di Kabupaten Bengkalis ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19  sebanyak 26 orang,total terkonfirmasi sebanyak 491 kasus. dan di isolasi dirawat di Rumah Sakit 24 orang, Isolasi di diklat BKPP Bengkalis 10 orang dan isolasi mandiri dirumah sebanyak  177 orang , sedangkan  sembuh sebanyak 267 orang dan meninggal 13 orang.

Mayoritas warga yang terinfeksi virus Corona di kecamatan Mandau dan Pinggir jubir satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis mengatakan," dari 26 kasus baru positif Covid-19 tinggal di kecamatan Mandau dan Pinggir ada 15 kasus terpapar di isolasi di rumah masing-masing, 9 kasus dari kontak erat dan dua dirawat atau dikarantina RS Awal Bross dan RSUD Mandau," terang Popy Yulia Santisa Skep.

Kemudian Popy mengajak masyarakat  mentaati semua anjuran pemerintah,tetap menerapkan protokol kesehatan pakai masker bila keluar rumah dan ditempat umum, selalu menjaga jarak (Physical Distancing) dan selalu mencuci tangan memakai sabun.

Dari data kesembuhan pasien positif Corona tetap bertambah sampai 8 orang dan jumlah sampai hari ini 267 orang.

" hari ini pasien positif Covid-19 yang sembuh menunjukkan penyakit ini bisa diatasi oleh pihak dokter dan paramedis," kata Popy Yulia Santisa SKep.

Warga berasal Kecamatan Mandau ada 6 warga yang sembuh dan dari kecamatan Bhatin Solapan, Siakkecil masing-masing satu warga yang bisa pulang ke rumahnya.(yulistar)