Tahun Depan Agenda KONI Ada Tiga Event Besar Tapi APBD Hanya 4 Milyar, Dharma Firdaus : Kami Akan Tolak

Tahun Depan Agenda KONI Ada Tiga Event Besar Tapi  APBD Hanya 4 Milyar, Dharma Firdaus : Kami Akan Tolak
Dharma Firdaus Sitompul Ketua KONI kabupaten Bengkalis

BENGKALIS- Setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD)  menyiapkan Kebijakan Umum Angaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2021 yang akan dibahas bersama DPRD kabupaten Bengkalis ditemukan untuk anggaran kegiatan Komite Olahraga Nasional Indonesia KONI Kabupaten Bengkalis Ta. 2021  dari sumber terpercaya hanya 4 Milyar.

Hal ini membuat pengurus KONI kabupaten Bengkalis menganggap pihak pemerintah tidak mengerti tentang pembinaan atlit dari cabang olahraga (cabor) yang semua bersumber dari APBD dan  merupakan tanggung jawab pemerintah daerah secara umum.

Dharma Firdaus Sitompul Ketua KONI kabupaten Bengkalis menyatakan tahun 2021 agenda KONI ada tiga kegiatan besar yang harus dilaksanakan," Tahun 2020 ini kita tidak ada kegiatan karena pendemi Covid-19 dan untuk tahun 2021 kita akan laksanakan PORKAB (pekan olahraga kabupaten), kemudian TC untuk Porprov (Pekan olahraga provinsi) dan yang besar PON ke XX di Papua," papar ketua KONI pada saat ditemui Indonesiasatu.id. Jumat sore (13/11).

Rencana Porkab bulan april 2021 dan setelah itu TC atlit untuk Porprov dan PON Papua bulan September," Atlit kita yang mewakili provinsi Riau capai 50 atlit berapa dana yang harus kita berikan ke atlit atlit dan pelatih itu yang wajib dan bagaimana untuk pembinaan cabor yang ada 45 cabor jadi intinya apabila di sahkan 4 Milyar akan kami tolak." ujar Ucok panggilan ketua KONI.

KONI Bengkalis merasa Pemkab Bengkalis tidak menghargai jeripaya atlit dan pengurus yang berupaya untuk meningkatkan prestasi atlet menjadikan Kabupaten Bengkalis lumbung atlit berprestasi baik tingkat Provinsi sampai Nasional.

" Kami sudah layangkan surat ke polres Bengkalis untuk mengadakan unjuk rasa baik pengurus dan atlit tapi pihak polres akan mediasikan ke Pemkab Bengkalis dalam waktu dekat sebelum APBD Ta. 2021 disahkan," papar Dharma Firdaus Sitompul.

Usulan KONI kabupaten Bengkalis capai 25 Milyar dan direkomendasikan Disbudpar sebesar 20 Milyar, " Kami dapat informasi TAPD mematok 4 Milyar katanya hanya dicantolkan tapi seharusnya kalau mau dibahas  banggar DPRD seharusnya dinaikkan capai 50 Milyar dan ketemu anggaran yang wajar," kata Ketua KONI dengan geramnya dari informasi yang didapat KONI belum mau mengajukan rancangan anggaran tahun 2021.(yulistar)