Stop Hoax, Kadis Kominfo Pangkep Baharuddin Minta Stop Hoax

Stop Hoax, Kadis Kominfo Pangkep Baharuddin Minta Stop Hoax
Kadis Kominfo Kabupaten Pangkep Baharuddin Harapkan Stop Hoax

PANGKEP- Kepala Dinas Kominikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Pangkep  Baharuddin, saat dihubungi Beberapa hari lalu diruang kerjanya menuturkan bahwa pihaknya telah menemukan informasi  hoax yang berkaitan dengan fenomena virus Corona.

“Atas dasar itu, kami menghimbau pada pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut untuk tidak lagi memproduksi informasi hoax yang akan merugikan banyak pihak” ujarnya.

Sekali lagi, cukup sudah memproduksi dan menyebar hoax. Itu merugikan diri sendiri, keluarga, masyarakat, dan negara sendiri. Karenanya terkait covid-19 bukan hanya di indonesia tapi menyebar secara global.

Dia mengaku akan mengambil langkah-langkah tegas bagi penyebar Hoax yang bisa meresahkan masyarakat tersebut. Karena menurutnya, pemerintah telah cukup baik menangani penyebaran cotona, sehingga justru yang meresahkan axalah informasi dan hoax terkait wabah tersebut.

"Dari sisi berita mainstream akan kita ambil semua agar transmisi kebijakan dan menenangkan masyarakat, beraktivitas seperti biasa, melakukan langkah-langkah yang sesuai dengan arahan kemenkes dan who. Tapi medsos, produsen dan penyebar hoax, stop. Jangan ada lagi. Akhiri," Ujarnya. (herman djide)