Sesuai Spesifikasi, Pekerjaan TPT Desa Kedung Waringin Rampung 45%

Sesuai Spesifikasi, Pekerjaan TPT Desa Kedung Waringin Rampung 45%
Foto: Kepala Dinas PUPR Kab.Bogor, Bibin Soebiantoro bersama Ka.UPT Infrastruktur Irigasi Kelas A wilayah II, Wiwi Yulianingsih berserta jajaran saat meninjau pekerjaan TPT Kedung Waringin, Kamis, (5/11).

BOGOR,- Pekerjaan Tembok Penahan Tanah (TPT) Desa Kedung Waringin yang berlokasi di RT 04 RW 14 sudah berjalan lebih kurang 45%. Proyek yang menelan anggaran sebesar Rp. 477.070.000,00 ( Empat Ratus Tujuh Puluh Tujuh Juta Tujuh Puluh Ribu) bersumber dari APBD Kab Bogor Tahun 2020. Bertindak sebagai pihak pelaksana PT Zahran Gemilang Putra dan konsultan pengawas PT Geodinamik Konsultan, dengan masa pekerjaan 85 (Delapan Puluh Lima) hari Kalender. Untuk volume TPT sendiri dengan panjang 46.5 meter, lebar pondasi 2 meter, tinggi pondasi 1.5 meter dan tinggi pasangan 4 meter dengan 2 trap. 

Dari keterangan kepala tukang (Mandor), Mitun, kepada team media mengatakan, Pekerjaan semua sesuai dengan Spesifikasi dan RAB, Jumat (6/11). Diperkirakan pertengahan bulan Desember TPT Desa Kedung Waringin rampung semua. Mitun juga menjelaskan, belum lama ini pihak Dinas PUPR Kab.Bagor, Kamis (5/11) datang meninjau langsung pekerjaan di lokasi. 

Hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas PUPR Kab.Bagor, Bibin Soebiantoro dengan didampingi Ka.UPT Infrastruktur Irigasi Kelas A wilayah II, Wiwi Yulianingsih berserta jajaran. Dalam kunjungan, Bibin merasa puas dengan hasil pekerjaan yang dilakukan oleh pihak pelaksana. 

" Alhamdulillah, dari kunjungan kerja Kepala Dinas bersama Ka.UPT ke lokasi merasa puas dengan hasil kerja kami. Mereka (red-Dinas PUPR) mengecek sampai turun ke bawah, melihat pasangan pondasi, dan tanggapan mereka sudah sesuai dengan Spesifikasi,” tutur Mitun. 

Sementara itu, ragam tanggapan positif keluar dari warga setempat, salah satu warga RT 04 RW 14, Ibu Aan. Wanita paruh baya ini merasa bersyukur dengan adanya pembangunan TPT di wilayah nya. Diri nya mengatakan, arus air di Kali yang sekarang di bangun TPT tersebut cukup deras jika hujan turun seharian. 

“ Saya senang dengan ada pembangunan TPT ini, karena kemarin ini (red-sebelum pembangunan) ada longsor. Jadi karena longsor itu kita suka deg-deg kan, karena di pinggir Kali ini ada rumah dan Musholla. Tapi, dengan adanya pembangunan ini, Alhamdulillah kami sangat bersyukur sekali,” ujar nya.

Warga RT 04 ini berharap, Pemkab Bogor untuk diteruskan pembangunan TPT di wilayah pada tahun mendatang. 

“ Saya harap pembangunan jangan sampai disini saja, kalau bisa sampai ke ujung rumah saya (red-seraya menunjuk arah rumah),” tutup nya.

( LUKY )