Saatnya Masyarakat Sulteng Mencari dan Memilih Pemimpin Yang Sederhana Serta  Cerdas

Saatnya Masyarakat Sulteng Mencari dan Memilih Pemimpin Yang Sederhana Serta  Cerdas

PALU- Pesta demokrasi tidak lama lagi akan dilaksanakan, yang akan berlangsung tersebut adalah suatu moment untuk mencari seorang pemimpin yang tepat, sehingga perubahan kehidupan masyarakat, dapat menjadi lebih baik lagi, terutama masalah ekonomi.

Harapan masyarakat  Sulawesi Tengah kedepan, terkait adanya pesta demokrasi tersebut adalah melahirkan pemimpin yang dapat merubah nasib rakyat, karena belakangan ini dirasakan semakin sulit.
Mencari seorang pemimpin yang ideal memang sangat sulit, karena pemimpin juga manusia, yang memiliki kelemahan-kelemahan, tetapi untuk mencari dan memilih seorang pemimpin yang berkualitas masih memungkinkan untuk kita dapatkan. Mencari pemimpin yang mau dan rela untuk dapat mengatasi persoalan yang ada dimasyarakat, khususnya masyarakat kecil, tanpa adanya ambisi pribadi maupun kelompoknya,  masih ada banyak dinegeri ini.

Sosok kedua pasangan calon ini yakni RUSDY MASTURA dan MA'MUN AMIN adalah jawaban SULTENG  untuk menuju perubahan yang signifikan, kedua paslon tersebut tidak diragukan lagi untuk menakhodai Sulawesi Tengah 5 Tahun kedepan. Bagaimana tidak ?
kepemimpinan sederhana yang ditampilkan  merupakan ciri khas yang melekat dalam diri kedua sosok ini.

Pemimpin seperti inilah yang dibutuhkan masyarakat  yang dekat dengan rakyat serta mengetahui kebutuhan rakyatnya. Hidup sederhana inilah cerminan kedua paslon ini.

Rusdy-Ma'mun sangat memenuhi kriteria untuk mempin negeri yang kita cintai, sangat jelas kedua paslon ini begitu sederhana dan sangat dekat dengan rakyatnya.
Seiring dengan pengamatan dan pendekatan intelektualitas, memperlihatkan paslon ini sangat tidak diragukan, sebagai pemimpin yang tegas dan sederhana. 

Niat suci yang terpatri pada kedua paslon tersebut ini adalah cerminan pemimpin yang akan mampu mesejahterakan rakyat, bagaimana tidak, kedua sosok ini jelas akan  mempersembahkan karya nyata melalui pikiran-pikiran serta kegihihan dalam memperjuangkan kepentingan rakyat terutama dalam bantuan yang di yakini dapat berguna baik terhadap peningkatan ekonomi rakyat itu sendiri maupun untuk kepentingan citra dan nama baik Provinsi Sulawesi Tengah, itulah prinsip yang melekat pada kedua sosok ini.

Berpihak kepada kepentingan orang banyak, setia dan konsisten terhadap keyakinan dasar menjadi panduan kedua paslon ini, dengan kata lain kepribadian efektif tercermin dari keseluruhan prilaku yang dilandasi dan dibimbing oleh nilai-nilai yang berakar dari pada keyakinan serta kualitas yang melalui unjuk kerja secara utuh dalam berbagai dimensi kehidupan dan mendorong serta mengendalikan prilaku pekerja kearah terwujudnya kualitas kerja yang ideal dan mampu memberikan yang terbaik bagi negeri ini dan rakyatnya.

Sudah saatnya masyarakat Sulteng harus berubah dan menjadi cerdas,dalam mencari dan memilih calon pemimpin. Sekarang keputusan ada ditangan masyarakat Sulteng sendiri. Keputusan yang salah dalam memilih calon pemimpin, akan berdampak lebih buruk lagi bagi masyarakat Sulteng.
Jangan sampai masyarakat Sulteng mempertaruhkan masa depan anak-anak sebagai generasi penerus, kepada para calon pemimpin yang ambisius, rakus, tamak dan hanya mementingkan partainya saja. Jangan karena uang sesaat, kita semua harus merasakan penderitaan hidup yang lebih dalam.  (Basri Djulunau)