Ridwan Kamil Kunjungi Wisata Alam Body Rafting Citumang Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan Pengunjung

Ridwan Kamil Kunjungi Wisata Alam Body Rafting Citumang Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan Pengunjung

PANGANDARAN- Setiap Orang Warga Jawa Barat pasti kenal dengan sosok yang bersahaja dan sikapnya ramah, santun dan familier, ya beliau adalah Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat yang sering di sapa Kang Emil.

Pada Senin  (6/7/2020) di Sela kunjungan Kerja ke Kabupaten Pangandaran yang merupakan rangkaian Bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 bersama Forkompimda  Jawa Barat, menyempatkan untuk Mengunjungi Wisata yang menjadi Favoritnya yaitu Body Rafting Citumang tanpa  ada pengawalan  khusus. " abdi tos sono kang  hoyong papalidan  di Citumang "  demikian  yang di ucapkan kang emil dalam bahasa daerah sunda ( Saya sudah rindu Ingin Body Rafting di wisata Citumang) itulah yang di tuturkan Wawan Selaku pengelola Wisata Citumang ketika  di sambangi  media Indonesia satu di Lokasi Objek Wisata Citumang, Senin ( 6/7/2020 )

Wawan Juga menjelaskan terkait kunjungan kang Emil  ke Citumang " Kang Emil selain ingin Body Rafting menikmati keindahan alam dan keindahan aliran sungai Citumang, juga ingin memastikan terkait penerapan Protokol kesehatan di Wisata Citumang "

"Kang Emil tak komentar terkait penerapan Protokol kesehatan, beliau sangat enjoy dan menikamati  Body Rafting yang di pandu oleh pemandu" ungkap wawan.

Ketika di wawancarai oleh media indonesia satu di Glamping  HAU Resto  dimana tempat kang emil istirahat dan menikmati kopi panas dan makan khas kampung berupa umbi-umbian rebus ( ada jagung, kacang tanah, ketela pohon dll ) , dia  mengatakan " keindahan pemandangan alam, aliran air sungainya yang jernih ini yang menjadi daya tarik setiap pengunjung ingin kembali lagi ke Citumang " ungkapnya.

Kang Emil  pun menuturkan " Dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru di lokasi wisata umumnya di Kabupaten Pangandaran, khususnya wisata Citumang sudah memenuhi protokol kesehatan. Dari mulai Tempat Cuci tangan dengan sabun, pengecekan suhu badan pada setiap pengunjung oleh petugas dan himbauan protokoler Kesehatan sudah lengkap. Ini saya apresiasi" katanya.

Kang Emil pun menghimbau kepada semua pelaku wisata agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19  " Kita semua harus tetap disiplin melaksanakan Protokoler kesehatan, semoga pandemi cepat berlalu dan permasalahan ekonomi akan cepat pulih dan normal seperti sediakala" pungkasnya(Nang Surya)