Prihatin Dengan Penderita Stroke, Isteri Bupati Arifin Berikan Sejumlah Bantuan

Prihatin Dengan Penderita Stroke, Isteri Bupati Arifin Berikan Sejumlah Bantuan
Novita Hardini Mochamad, Isteri Bupati Trenggalek

Trenggalek -  Novita Hardini Mochamad, Isteri Bupati Trenggalek, menyerahkan beberapa bantuan kepada Salimun, penderita stroke yang berasal dari Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu, Sabtu (11/7/2020).

Isteri bupati termuda ini merasa prihatin dan sangat kaget melihat Salimun yang hanya bisa terkapar di tempat tidur hanya dirawat oleh seorang usia belasan tahun, yaitu Riska (14) yang masih duduk di bangku SMP.

"Untuk kesehariannya mereka mengandalkan belas kasihan tetangga dan saudara untuk menyambung hidup, " jelas Novita.

Ketua Tim Penggerak (TP)PKK Kabupaten Trenggalek sangat terharu melihat kondisinya sekaligus merasa pilu." Saya meminta Poskesdes, pemerintah desa maupun PKK desa untuk ikut memperhatikannya sekaligus meringankan beban anak itu, " imbuhnya.

Diharapkannya, Poskesdes dan Puskesmas untuk bisa mengunjungi Salimun karena yang bersangkutan tentu saja tidak bisa mengunjungi fasilitas kesehatan.

Untuk itu, masih lanjut Novita, pihaknya bekerjasama dan bersinergi dengan BAZNAS Trenggalek menyalurkan bantuan kursi roda untuk aktivitas sehari - hari dan bantuan program jaminan hidup yang akan diberikan setiap bulan.

Novita menuturkan, kondisi keluarganya memang sangat memprihatinkan dan rumah yang dihuni selain cukup sederhana dindingnya masih dari anyaman bambu."Status tanahnya juga masih numpang atau bukan milik sendiri, " tuturnya.

Selanjutnya, menurut dia, karena statusnya masih magersari maka BAZNAS Trenggalek tidak bisa berbuat apa - apa untuk membantu lebih jauh dengan memperbaiki rumah Salimun, tapi jika ada yang menjamin maka siap membantu perbaikannya.

"BAZNAS Trenggalek hanya bisa membantu jaminan hidup setiap bulan, " tutupnya (ags).