Polres Simalungun Rayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Sembelih Hewan Qurban 8 Ternak Lembu dan 3 Ekor Kambing

Polres Simalungun Rayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Sembelih Hewan Qurban 8 Ternak Lembu dan 3 Ekor Kambing
Kapolres Simalungun Bersama Jajaran Personil Dalam Kegiatan Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijiryah / 2020 Masehi

SIMALUNGUN- Jajaran Polres Simalungun merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H / 2020 M diawali dengan melaksanakan Sholat berjama'ah di Masjid Asrama Polisi Resor Simalungun, jalan Sangnawaluh, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematang Siantar, Jumat (31/07/2020) sekira pukul 08.00 WIB.

Perayaan Hari Raya Idul Adha ini mengambil Thema ; "Dengan Berqurban kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada ALLAH SWT", dihadiri Ustad H. Zainal Abidin, L.C, Kapolres Simalungun bersama PJU dan seluruh keluarga besar personil Polres Simalungun.

Selanjutnya, oleh Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., menyerahkan hewan kurban sebanyak yakni 8 ekor ternak lembu dan 3 ekor ternak kambing. Hewan ternak kurban setelah disembelih, nantinya akan dibagikan kepada keluarga besar personil Polres Simalungun dan masyarakat sekitar.

Selain itu, panitia menyampaikan hewan ternak lembu dan ternak kambing merupakan hewan kurban yang berasal dari Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, Bupati Simalungun J R Saragih, Waka Polres Simalungun Kompol Amakhoita Hia serta PJU Polres Simalungun masing-masing berkurban seekor ternak lembu.

Selanjutnya, Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Jodi Indrawan, Kasat Reskrim AKP Jerico Alvian Candra, para Perwira Polres Simalungun dari personil Satlantas Polres Simalungun, masing-masing berkurban seekor ternak lembu dan anggota Polres Simalungun berkurban 3 ekor ternak kambing.

AKBP Agus Waluyo, S.I.K., di kesempatan ini menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H/ 2020 M, sekaligus dirinya mengatakan pada hari yang suci ini mengucapkan kata untuk saling maaf dan memaafkan penuh keikhlasan dan ketulusan hati.

"Dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H ini, mari sama-sama kita untuk dapat saling memaafkan dan meningkatkan perbuatan hal-hal yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya," sebut Kapolres Simalungun.

Khususnya kinerja kepolisian, lanjut Kapolres Simalungun, untuk kurban kali ini kita berbagi kepada para fakir miskin, warga tak mampu dan juga kepada mitra kerja, rekan-rekan wartawan unit Polres Simalungun, mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin selama ini.

Keseluruhan rangkaian kegiatan dilaksanakan jajaran Polres Simalungun dimulai dari Sholat Idul Adha 1441 H/2020, pelaksanaan penyembelihan ternak kurban dan pembagian daging kurban dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

Terkait tindakan pengamanan di wilayah hukum Polres Simalungun, personil tetap melakukan prioritas pengamanan di Masjid - Masjid dipimpin oleh masing - masing Kapolsek dan apel kesiapan personil sebelum pelaksanaan.

(Amry Pasaribu)