Plt. Kepala Kemenag Kapuas H Asyhady: Tunggu Petunjuk, Belajar Tatap Muka Madrasah di Kapuas Belum Diterapkan

KUALA KAPUAS - Belum berakhirnya pandemi Covid-19 berdampak pada semua lini kehidupan, termasuk dunia pendidikan baik di sekolah maupun madrasah. Salah satunya kegiatan pembelajaran dalam jaringan (daring) dari rumah bagi seluruh madrasah maupun pondok pesantren kini masih diterapkan di Kabupaten Kapuas. Plt. Kepala Kemenag Kapuas H Asyhady menyampaikan, sampai saat ini belum ada petunjuk dari pemerintah untuk dilaksanakan pembelajaran tatap muka. "Pemerintah sampai saat ini belum mengizinkan, bahkan pondok pesantren melalui forum komunikasi pondok pesantren kemaren ada bermohon. Tetapi masih belum waktunya untuk diizinkan karena masih tetap menjaga penyebaran Covid-19," ungkap H Asyhadi, Senin (9/11/2020). Bahkan, menurut Kasi PHU Kemenag Kapuas tersebut hingga kini belum ada petunjuk dari pihak kesehatan atau gugus tugas Covid-19. "Dengan berbagai pertimbangan belum waktunya dilakukan pembelajaran tatap muka," ujarnya.  Kendati demikian, proses belajar mengajar masih berjalan di madrasah dan pondok pesantren. Kegiatan masih berjalan daring, dan tatap muka tidak pernah lebih dari 40 orang, tetap menerapkan protokol kesehatan. Pendidikan masih berjalan, guru-guru tetap hadir untuk memberikan tugas kepada peserta didik. (***)

Plt. Kepala Kemenag Kapuas H Asyhady: Tunggu Petunjuk, Belajar Tatap Muka Madrasah di Kapuas Belum Diterapkan

KUALA KAPUAS - Belum berakhirnya pandemi Covid-19 berdampak pada semua lini kehidupan, termasuk dunia pendidikan baik di sekolah maupun madrasah.

Salah satunya kegiatan pembelajaran dalam jaringan (daring) dari rumah bagi seluruh madrasah maupun pondok pesantren kini masih diterapkan di Kabupaten Kapuas.

Plt. Kepala Kemenag Kapuas H Asyhady menyampaikan, sampai saat ini belum ada petunjuk dari pemerintah untuk dilaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Pemerintah sampai saat ini belum mengizinkan, bahkan pondok pesantren melalui forum komunikasi pondok pesantren kemaren ada bermohon. Tetapi masih belum waktunya untuk diizinkan karena masih tetap menjaga penyebaran Covid-19," ungkap H Asyhadi, Senin (9/11/2020).

Bahkan, menurut Kasi PHU Kemenag Kapuas tersebut hingga kini belum ada petunjuk dari pihak kesehatan atau gugus tugas Covid-19.

"Dengan berbagai pertimbangan belum waktunya dilakukan pembelajaran tatap muka," ujarnya. 

Kendati demikian, proses belajar mengajar masih berjalan di madrasah dan pondok pesantren.

Kegiatan masih berjalan daring, dan tatap muka tidak pernah lebih dari 40 orang, tetap menerapkan protokol kesehatan. Pendidikan masih berjalan, guru-guru tetap hadir untuk memberikan tugas kepada peserta didik. (***)