PKB Yakin Tidak Akan Terjadi Calon Tunggal Di Pilkada Trenggalek 2020

PKB Yakin Tidak Akan Terjadi Calon Tunggal Di Pilkada Trenggalek 2020
Samsul Anam, Sekertaris DPC PKB Trenggalek

Trenggalek - Tensi politik di Trenggalek mulai memanas di minggu ketiga Bulan Juli ini.Pasalnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB melalui Sekretarisnya, Samsul Anam angkat bicara terkait banyaknya wacana yang muncul terkait adanya calon tunggal dalam Pilkada nanti.

Ditegaskan Samsul, pihaknya menyakini dua nama yang diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, yaitu, Alfan Rianto dan Suharto akan diamini sekaligus mendapat rekom dari DPP.

"Sayang yakin tidak akan terjadi calon tunggal.Kami juga siap berangkat, " terangnya, saat ditemui usai pimpin rapat di Gedung DPRD Trenggalek, Kamis (23/7/2020).

Samsul menegaskan jika pihaknya sudah mendapat isyarat dari DPP PKB sekaligus menguatkan keyakinannya terkait dua nama yang diusulkan akan berhasil.

Ketika disinggung terkait rencana koalisi jika Alfan dan Suharto direstui DPP, pria yang kali kedua menjadi Ketua DPRD Trenggalek menjelaskan, pihaknya sudah menjalin komitmen dengan Partai Golkar dalam Pilkada nanti."Kita tunggu saja dan semoga semua bisa berjalan lancar, " tegasnya.

Terpisah, Arik Sriwahyuni, Wakil Ketua Bidang Perempuan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Trenggalek tidak menampik jika komunikasi dengan PKB sudah terjalin di di tingkat DPP dan tinggal menunggu hasil keputusannya saja.

"Kami sudah ada komunikasi di tingkat pusat terkait kompromi politik dengan PKB, " kata Arik, sapaan akrabnya.

Untuk itu, masih lanjut Arik, pihaknya juga sepakat jika dalam Pilkada nanti akan sulit terjadi calon tunggal dengan asumsi PKB dan Golkar masih punya peluang untuk mengusung calon.

"Mudah - mudahan semua bisa berakhir sesuai harapan dengan capaian hasil maksimal, " tutupnya.

Sekedar mengingatkan, perebutan rekom dari DPP PKB menjadi sorotan banyak publik karena salah satu partai besar, yaitu, PDI-P juga mendaftarkan salah satu kader terbaiknya di PKB.Bahkan, salah satu kader PKB juga sudah mendapat rekomendasi dari DPP PDI-P.Ini artinya, koalisi PDI-P dan PKB sangat mungkin terjadi (ags).