PJTK Hadiri HBA ke-60 di Kejaksaan Negeri Karo

PJTK Hadiri HBA ke-60 di Kejaksaan Negeri Karo

KARO - Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke 60 diperingati Kejaksaan Negeri (Kejari) Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Rabu (23/07/2020).

Rangkaian acara yang penuh keakraban, bertambah meriah setelah dihadiri para jurnalis tergabung dalam wadah Persadaan Jurnalis Tanah Karo (PJTK).

Para insan Adhyaksa termasuk Kepala Kejari, Denny Achmad, SH, MH tampak gembira memperingati hari ulang tahun Adhyaksa. Tak canggung-canggung, Ia dan sejumlah insan pers bersenda gurau sembari menikmati hidangan siang.

Menurut Kejari disela-sela kegiatan mengatakan jelang peringatan HBA. Kejari Karo telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti membagikan sembako dan tabur bunga di Makam Pahlawan Kabanjahe.

"HUT kali ini yang ke-60, kita peringati sesederhana mungkin. Hanya kalangan keluarga besar Kejari Karo dengan mitra kerja yakni jurnalis di PJTK dan organisasi wartawan lainnya," ujarnya.

Ia juga berharap, tim Kejari Karo dapat terus bergerak dan berkarya ditengah-tengah masyarakat diantaranya pelayanan dan menanggapi laporan sesuai dengan motto "Terus Bergerak dan Berkarya"

Menanggapi hal itu, Ketua PJTK Amry KSP menyebut sangat mengapresiasi kinerja Kejari Karo yang telah berhasil mengusut kasus korupsi pengadaan lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pemkab Karo di Desa Dokan, Kecamatan Merek Tahun Anggaran 2015, 2016 dan 2017.

"Patut kita dukung atau apresiasi, karena tidak main-main anggaran Rp. 1,7 Miliar. Ini nilai yang sangat besar, negara telah dirugikan. Usut tuntas sampai keakar-akarnya, insan pers turut mendukung. Jangan segan-segan dan takut mengungkap kasus korupsi," tegas Amry.

Diharapkannya, kiranya dalam menuju Indonesia unggul menggapai wilayah bebas korupsi dan wilayah bersih birokrasi melayani khususnya Karo tidak hanya berhenti dalam kasus TPA saja.

"Masih banyak kasus dugaan korupsi yang masih mengendap dan belum terkuak. Semoga kedepannya semuanya bisa berjalan dengan baik. Kita tetap dukung kinerja tim Kejari Karo. Bravoo," ujarnya singkat.

Pantauan wartawan, para insan pers tergabung dalam wadah PJTK yang ikut hadir diantaranya Ketua Amry KSP, Wakil Ketua Aston S. Milala, Rekro Tarigan, Sekretaris Marko S. Keloko, Wakil Sekretaris Jhon Ginting, Bendahara Sekilap Surbakti, Wakil Bendahara Kornelius Depari, Humas PJTK Mawar Ginting beserta anggota diantaranya Anita Manua, Nico Sitepu, Carles Sitanggang dan Julius Sembiring. (Anita)