Pemulihan Ekonomi, Muhammad Yusran Lalogau: Dibutuhkan Pemberdayaan Ekonomi dari Anggota untuk Anggota

Pemulihan Ekonomi, Muhammad Yusran Lalogau: Dibutuhkan  Pemberdayaan Ekonomi dari Anggota untuk Anggota
Ketua DPRD Pangkep Muhammad Yusran Lalogau pantau kondisi masyarakatnya di kampung

PANGKEP-Ketua DPRD Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lalogau,Sip,Msi saat ditemui seusai shalat Jumat dihalaman kediamannya  di Pangkajene Pangkep Jumat (24/7/2020) mengatakan bahwa terkait dengan adanya program pemulihan ekonomi melalui koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) oleh Presiden RI Jokowi, maka hal harus disambut dan didukung demi dalam bentuk pemberdayaan ekonomi dari anggota untuk aggota.

Muhammad Yusran Lalogau yang juga Bakal Calon (Balon) Bupati Pangkep didampingi Syahban Sammana, wakil Bupati Pangkep sekarang mengatakan bahwa beberapa potensi Pangkep yang harus dikembangkan dalam satu wadah koperasi diantaranya usaha Perikanan, misalnya pemeliharaan ikan lele, ikan nila dan jenis ikan lainnya.

“Hal itu juga bisa dibuatkan wadah koperasi, agar semua itu bisa berkumpul berusaha sebagai bentuk kebersamaan dalam pemberdayaan ekonomi dari anggota untuk kesejahteraan anggota” ujarnya.

Menurutnya bahwa pemulihan ekonomi di Pangkep harus memang segera dilakukan, minimal memberikan tambahan modal kepada koperasi dan UKM, termasuk juga pengrajin marmer, dan kepada koperasi tani kacang tanah yang ada di desa Bonto Birao Kecamatan Tondong Tallasa, semua usaha itu harus didukung dalam bentuk pembinaan berupa modal usaha.

“Insya Allah, kalau kita terapkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan, aku yakin masyarakat cepat merasakan peningkatan kesejahteraan mereka” paparnya. (herman djide)