Peduli Ibu Salmia, Baznas Luwu Timur dan Pemdes Asuli Serahkan Kursi Roda

Peduli Ibu Salmia, Baznas Luwu Timur dan Pemdes Asuli Serahkan Kursi Roda

LUWU TIMUR - Sebagai upaya mengurangi beban biaya kesehatan dan pendidikan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Luwu Timur bersama Pemerintah Desa Asuli menyerahkan bantuan berupa kursi roda, paket logistik keluarga dan biaya pendidikan kepada keluarga Ibu Salmia di Desa Asuli, Kecamatan Towuti Luwu Timur, Jumat (13/11/2020).

Penyerahan yang dilakukan oleh tim LAB Baznas Luwu Timur, bersama kepala dusun setempat, Ibu Rina, dan Pengurus UPZ Desa Asuli.

Sejak 2 tahun yang lalu hingga sekarang ibu Salmia menderita stroke dan suaminya hanya pekerja sebagai buruh panggil. Saat ini sangat membutuhkan Kursi Roda.

Ketua BAZNAS Luwu Timur, Abdul Salam Nur, Lc. M.Si mengatakan Baznas dan pemerintah desa akan terus bersinergi dalam mengentaskan kemiskinan.

"BAZNAS dan Pemerintah Desa semakin bersinergi dalam mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berzakat melalui UPZ-UPZ Desa," kata Abdul Salam Nur, Lc. M.Si

Sebagai pemerintah Desa yang di wakili kepala Dusun setempat, Ibu Rina mengatakan atas nama pemerintah Desa dan masyarakat Asuli mengucapkan terima kasih kepada Baznas Luwu Timur.

"Saya sebagai pemerintah desa sangat bersyukur dengan adanya BAZNAS dan saya berterimakasih kepada masyarakat yang telah berzakat ke BAZNAS," ucap Ibu Rina.

Sementara itu, Ibu Salmia dengan rasa haru dengan penuh syukur tak dapat bertutur banyak.

"Saya sangat bersyukur karena mendapat bantuan dari Banzas dan Pemerintah Desa," tutur Ibu Salmia dengan singkat.(JIS)