Nelayan Meranti Hilang Di Perairan Selat Bengkalis, Basarnas Dalam Pencarian

Nelayan Meranti Hilang Di Perairan Selat Bengkalis, Basarnas  Dalam Pencarian
Basarnas Pos Bengkalis Pencarian Nelayan Hilang

BENGKALIS - Nelayan Desa Dedap Kepulauan Meranti bernama Yudi Hendri (45) hilang di Selat Bengkalis saat melakukan pencarian ikan, Jumat (6/11) malam. Hilangnya pria tersebut diduga kuat tenggelam saat mencari ikan pada malam hari. 

Yudi diketahui hilang oleh rekannya yang sama sama nelayan, saat melihat perahu korban dalam posisi tenggelam ketika hendak pergi mencari ikan. Informasi hilangnya korban diterima Basarnas Pekanbaru melalui Kepala Desa Dedap Mansur yang melaporkan kepada BPBD kemudian diteruskan ke Pos Basarnas Pekanbaru di Bengkalis. 

Hal ini diungkap Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak melalui Humasnya Kukuh Widodo, Minggu (8/11) siang.  Menurut dia, tim Basarnas Pos Bengkalis saat ini masih melakukan pencarian di perairan Selat Bengkalis. 

Dari keterangan Kepala Desa korban yang dinyatakan hilang ini berangkat dari rumah sejak Jumat malam sekitar pukul 21.00 WIB untuk mencari ikan. "Sabtu pagi rekan korban menemukan perahunya dalam keadaan tenggelam dan alat tangkap ikan masih ada di perahu," pungkasnya. 

Sejak diketahui nelayan tersebut hilang tenggelam, pihaknya Desa telah melakukan upaya pencarian keberadaan korban. Namun, hingga saat ini, korban belum ditemukan dan pihak Desa melaporkan kejadian ini kepada BPBD,l setempat.  

"Kalau anggota kita turun sejak sore kemarin ketika mendapat informasi daro BPBD hingga pagi tadi tim gabungan masih melakukan pencarian dibantu masyarakat namun Belum menemukan korban," tambahnya.  

Pihaknya berharap mudah mudahan cuaca di lokasi mendukung dan korban segera di temukan.(yulistar)