Musibah Hujan Petir dan Angin Kencang, Puluhan Rumah Warga di Nagori Teluk Lapian Rusak Parah

Musibah Hujan Petir dan Angin Kencang, Puluhan Rumah Warga di Nagori Teluk Lapian Rusak Parah
Musibah Angin Menerbangkan Atap Rumah Warga, Mengalami Kerusakan Parah di Wilayah Nagori Teluk Lapian, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun

SIMALUNGUN- Saat malam itu, warga terlelap tidur dan tiba-tiba kegaduhan terjadi serta merta berhamburan keluar dari rumah masing-masing.Musibah itu terjadi di wilayah Nagori Teluk Lapian, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Minggu (15/11/2020) dinihari sekira pukul 04.00 WIB.

Informasi diperoleh, akibat angin puting beliung yang melanda, pohon bertumbangan dan puluhan rumah mengalami kerusakan parah.Informasi diperoleh, musibah yang disebabkan oleh angin puting beliung terjadi seiring dengan turunnya hujan deras disertai angin kencang dan petir yang menggelegar.

"Bang, di Nagori Teluk Lapian terjadi bencana angin puting beliung dan banyak rumah warga yang rusak," kata sumber melalui pesan Aplikasi merupakan warga setempat.

Warga mengatakan, walaupun dalam peristiwa itu tak ditemukan korban jiwa, namun, sekitar 19 unit rumah warga mengalami kerusakan.

"Kebanyakan rusak parah serta diperkirakan warga menderita kerugian mencapai ratusan juta rupiah," tuturnya.

Hingga saat ini, warga setempat yang mengalami musibah kerusakan rumahnya mengungsi ke rumah tetangganya yang tidak mengalami musibah.

"Warga masih melakukan pembersihan dan mengumpulkan puing-puing rumahnya," katanya.

Warga bergotong royong mengumpulkan puing-puing rumah dan membersihkan pepohonan yang tumbang sampai, penuh harap pemerintah Kabupaten Simalungun segera bertindak.

"Semoga saja pejabat Pemkab Simalungun segera membantu dan meringankan beban warga yang mendapat musibah," pungkasnya.

Terpisah, Camat Ujung Padang Fikri Damanik melalui pesan selular membenarkan, musibah yang dialami warga akibat angin kencang, hingg mengakibatkan puluhan rumah mengalami kerusakan parah dan pihaknya saat ini mempersiapkan bantuan yang akan diserahkan kepada warga yang tertimpa musibah.

"Bantuan untuk masyarakat dalam persiapan saat ini, bang. Barusan saja kita vidcon dengan dinas terkait," sebut Fikri Damanik dalam pesannya, Senin (16/14/2020) pagi.

(Amry Pasaribu)