Menjelang MTQ Tingkat Kabupaten ke-45 Hotel Di Bengkalis Menerapkan Prokes Ketat

Menjelang MTQ Tingkat Kabupaten ke-45 Hotel Di Bengkalis Menerapkan Prokes Ketat
Ruang Lobi Hotel Panorama Bengkalis

BENGKALIS - Progres kesiapan tempat penginapan para peserta dan majelis hakim pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten ke-45 di kota Bengkalis  dilaporkan pihak PHRI kabupaten Bengkalis yang dipimpin lansung oleh sekretaris panitia Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Bengkalis  Hambali  di ruang rapat lantai II kantor Bupati Bengkalis. Kamis. (05/11).

"Saya mewakili teman teman pemilik atau pengelola hotel hotel di kota Bengkalis untuk penerapan protokol kesehatan sudah kewajiban kami terutama penerapan 3 M tempat cuci tangan, wajib memakai masker baik tamu dan karyawan dan jarak sudah kita tandai di depan pintu hotel sudah kita cek semua pengunjung hotel gunakan alat pengukur suhu (thermo gun)," terang Jefry Tumangkeng pemilik hotel Panorama yang berada di jalan A. Yani Bengkalis.

Jefry juga memastikan bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten ke-45 di kota Bengkalis pada 22 November 2020 seluruh tempat inap peserta sesuai protokol kesehatan COVID-19.

"Mengingat saat ini masih dalam suasana COVID-19 kami seluruh pihak hotel sebagai jasa penginapan para peserta MTQ,  memperketatkan protokol kesehatan, sehingga pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan lancar,” terang Jefry pada saat ditemui di Hotel Panorama.

Selain hotel Panorama termasuk Hotel Horison, Hotel Pantai Marina, Hotel Twins, Hotel Surya, Hotel Mahendra, Hotel Wisata dan Wisma Kito juga mengikuti rapat bersama panitia pelaksana MTQ Tingkat Kabupaten ke-45.

Sekretaris panitia Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Bengkalis Hambali sudah melakukan peninjauan ke hotel-hotel sebagai tempat penginapan para peserta dan majelis hakim. 

"Kami sudah meninjau astaka, penginapan para peserta, majelis hakim dan tempat-tempat perlombaan lainnya," ungkapnya.

Pria yang akrab Lebih akrab dipanggil haji ini juga mengatakan, survei yang dilakukan ini sebagai upaya untuk memastikan kesiapan MTQ tahun ini benar-benar berjalan sesuai harapan bersama, mengingat pelaksanaan MTQ tahun ini sangatlah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk itu kami berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis agar mendukung kegiatan keagamaan ini dengan sepenuhnya, mari kita bersama-bersama berdoa supaya MTQ ke-45, di suasana pandemi ini berjalan damai, sukses dan sehat,” harapnya.(yulistar)