Mengapa Debat Kandidat Pilkada Pangandaran Harus di Bandung

Mengapa Debat Kandidat Pilkada Pangandaran Harus di Bandung

PANGANDARAN JAWA BARAT - Terkait beredarnya isu di mediasosial, tentang debat kandidat, saya sendiri merasa heran, mengapa debat kandidat pemilihan kepala daerah kabupaten Pangandaran harus digelar dibandung.

Demikian diucapkan Asep Nurdin H MM, selaku ketua DPRD kabupaten Pangandaran saat diwawancarai wartawan indonesiasatu di ruang kerjanya, Jum'at 06/11/2020.

Dikatakan Asep bahwa, KPU Pangandaran seharusnya tidak melaksanakan agenda debat saja, namun yang harus menjadi ukuran adalah bagaimana warga Pangandaran ini merasa memiliki.

Ruh pilkada itu harus mengena, seandainya debat itu digelar diluar pangandaran, tujuan utama debat kandidat itu sendiri akan hilang, karena kedua calon calon itu akan menawarkan konsep dan gagasan, "ujar Asep.

Seandainya debat kandidat tetap dilaksanakan dibandung, tentunya akan menjadikan sebuah pertanyaan besar bagi masyarakat Pangandaran, maka secepatnya kami akan meminta KPU untuk mengalihkan agenda tersebut agar bisa digelar dipangandaran saja.

Begini kata Asep, debat kandidat pilkada Pangandaran tahun 2015 pun kan digelar di Pangandaran, juga kabupaten dan kota lainpun, pilkada sekarang kan dilaksanakan didaerahnya masing-masing, ”tuturnya.

Asep Nurdin pun menyebutkan bahwa, jika debat kandidat dilaksanakan di Bandung, maka nuansa debat untuk kepentingan masyarakat itu sendiri akan hilang.

Ngapain cape cape debat di Bandung, pilkada Pangandaran kan untuk rakyat Pangandaran, "imbuhnya. (Anton AS)