Melonjak 32 Terpapar Corona Bukan Hanya Kelompok Lansia, Termasuk Balita 6 Kasus Baru di Bengkalis

Melonjak 32 Terpapar Corona Bukan Hanya Kelompok Lansia, Termasuk Balita 6 Kasus Baru di Bengkalis
Jubir satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis Ns Popy Yulia Santisa Skep

BENGKALIS - Tim satuan tugas penanganan Covid-19 kabupaten Bengkalis secara rutin melakukan preventif dan kuratif. Tapi dari data terakhir perkembangan penambahan warga terpapar positif Covid-19 bertambah menjadi 32 kasus ini merupakan rata rata tertinggi kenaikan harian pasien Covid-19.

Data perhari Jumat malam (16/10) pukul 18.00 WIB dilansir dari Satgas Kabupaten Bengkalis ada penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 32 orang, total terkonfirmasi sebanyak 465 kasus. isolasi dirawat di Rumah Sakit 22 orang, Isolasi di diklat BKPP Bengkalis 8 orang dan isolasi mandiri dirumah sebanyak  163 orang , sedangkan yang sembuh sebanyak 259 orang , meninggal sebanyak 13 orang.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis Ns Popy Yulia Santisa Skep membenarkan adanya tambahan baru pasien positif Corona,"  penambahan capai 32 kasus ini merupakan rata rata tertinggi harian dan 21 kasus terinfeksi dari kontak erat," kata jubir satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis.

Dan yang kita berduka lagi lanjut Popy, terdapat 2 pasien terkonfirmasi covid 19 yang meninggal dunia. Pasien ke 221 terkonfirmasi Covid-19 an Tn. AS (17) merupakan warga Desa Berancah Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis yang meninggal dunia di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru dan Pasien 434 terkonfirmasi  positif Covid-19 Tn. KDJ (56) merupakan warga Kecamatan Pematang Pudu Kecamatan Mandau yang meninggal dunia di RS Permata Hati Mandau.

" pasien As dikebumikan di Pekanbaru dan pasien KDJ dikebumikan duri Bengkalis dengan cara Covid-19 dan sampai saat hari ini pasien positif Covid-19 meninggal dunia capai 13 orang," terang Popy.

Tambahan baru pasien positif Corona lain  31 kasus, dengan dilakukan tracking 21 kasus berdasarkan kontak erat dan lainnya melakukan Isolasi mandiri di rumahnya dan suspec bergejala yang diisolasi di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

" Usia pasien yang terpapar positif Covid-19 ada balita capai 6 anak, remaja dari umur 9 tahun sampai 19 tahun 8 pasien dan selebihnya diatas 20 tahun. Penyebaran virus Corona sampai saat ini tidak hanya menginfeksi usia diatas 50 tahun (manula) juga anak balita dari satu tahun sampai lima tahun," papar Ns Popy Yulia Santisa Skep.
 
Kemudian dari data satgas Covid-19 untuk kesembuhan capai 259 pasien. Hari ini ada 14 warga bisa kembali ke rumah masing-masing,"  warga kecamatan Bengkalis dan Bhatin Solapan masing masing 4 orang, Kecamatan Mandau 3 warga dan kecamatan Bukitbatu 2 warga,1 warga dari kecamatan Siakkecil ," pungkas Popy.(yulistar)