Kunjungi Masyarakat Hatonduhan, Zonny Waldi: Prioritas pengembangan UMKM dan ciptakan lapangan kerja di Simalungun

Kunjungi Masyarakat Hatonduhan, Zonny Waldi: Prioritas pengembangan UMKM dan ciptakan lapangan kerja di Simalungun
Haji Zonny Waldi Saat Mengunjungi Industri Gula Aren di Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun

SIMALUNGUN- Rangkaian kegiatan silaturrahim dilakukan Haji Zonny Waldi (ZW), calon Wakil Bupati Simalungun sekaligus safari politik menyampaikan visi dan misi serta menerima aspirasi masyarakat hingga ke pelosok pedesaan di Kabupaten Simalungun.

Kali ini, Haji Zonny Waldi yang berpasangan dengan calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga akrab disapa RHS itu, berkunjung di wilayah Huta Jawa Dolok, Huta Bangun Pardamean dan Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Selasa (13/10/2020) siang.

Dalam kunjungan itu, ZW didampingi Ramayadi selaku Ketua Pemenangan RHS - ZW pasangan bernomor urut 1, untuk Wilayah Kecamatan Tanah Jawa - Hatonduhan dan tetap mematuhi protokol kesehatan Pandemi Covid-19 dalam kegiatan silaturrahim menemui masyarakat setempat.

Saat di lokasi pertemuan, ZW mendapat sambutan hangat dan masyarakat tampak sangat antusias menyampaikan aspirasi. Menurut, Ramayadi aspirasi yang disampaikan mulai dari perbaikan insfratuktur, jaringan Telkomsel dan pengembangan usaha gula dari pohon aren.

"Usaha gula aren ini sudah dikerjakakan masyarakat selama ini  dan dapat memenuhi kebutuhan konsumen serta menyerap tenaga pekerja di Nagori,” kata Ramayadi.

Suasana pertemuan penuh dengan keakraban bersama masyarakat dan ZW menyambut baik penyampaian aspirasi sembari memberikan tanggapan, menjelaskan visi misi serta program kerja pasangan RHS - ZW sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun untuk 5 tahun ke depan.

"Potensi perekonomian di sini sangat memadai dengan tersedianya bahan baku yang cukup serta memiliki nilai ekonomi tinggi," sebut ZW, mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Utara itu.

Selain itu, Zonny Waldi mengutarakan, saat ini UMKM dan industri kecil merupakan salah satu prioritas utama program kerja pemerintah dan hal ini dilakukan dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat serta menyerap tenaga kerja.

"Adanya industri pengolahan gula aren ini sangat baik, mampu menekan tingkat pengangguran. Pengembangan dan peningkatan pertumbuhan UMKM adalah program utama nantinya, tatkala kami diizinkan menjadi pemimpin di Simalungun," kata ZW mengakhiri penyampaiannya.

(Karmel / Ry)