Komsos Kreatif Pertandingan Pencak Silat Korem 084/Bhaskara Jaya

Komsos Kreatif Pertandingan Pencak Silat Korem 084/Bhaskara Jaya

SURABAYA - Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo membuka Festival Pencak Silat Tahun 2020, bertema, "Membentuk Sumber Daya Manusia Kreatif, Inovatif dan Adaptif, yang diselenggarakan di Aula Makorem, Jumat (24/07/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan bagian dari Komsos Kreatif yang memiliki tujuan untuk menjalin tali silahturahmi antar sesama perguruan pencak silat  dalam rangka mengembangkan bakat, mendidik mental spiritual serta mewujudkan sumber daya manusia yang kreatif, inovatif pada setiap peserta pencak silat ini.

Festival pencak silat ini diikuti oleh beberapa perguruan pencak silat dari wilayah Korem 084/Bhaskara Jaya, sebanyak 228 peserta, dan pertandingan meliputi beregu putra putri dan tunggal putra putri.

Dalam Sambutannya Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo menyampaikan bahwa festival pencak silat merupakan sarana pengembangan bakat, menanamkan rasa percaya diri, rasa persaudaraan, rasa tanggung jawab, menumbuhkan semangat persaudaraan dan kekompakan diantara peserta maupun perguruan pencak silat yang ada di wilayah Korem 084/Bhaskara Jaya. Selain itu juga diharapkan kegiatan ini selain mencari bibit berbakat untuk event yang sama pada level lebih tinggi juga bermanfaat dalam rangka melestarikan budaya asli bangsa kita.

“Setiap peserta dapat menunjukan penampilan terbaiknya, namun demikian semangat sportivitas harus tetap di junjung tinggi. Kalah atau menang adalah persoalan biasa dalam sebuah pertandingan, namun yang jauh lebih penting adalah silaturahmi, semangat persaudaraan diantara kita semua. Perhatikan faktor keamanan selama melaksanakan pertandingan,”pungkas Danrem.(Jon)