Ketua Nasdem Rohil Basirun Nur Efendi: Bagi Masyarakat Yang Membutuhkan Bisa Menggunakan Mobil Ini

Ketua Nasdem Rohil Basirun Nur Efendi: Bagi Masyarakat Yang Membutuhkan Bisa Menggunakan Mobil Ini

ROKAN HILIR - Launching peluncuran mobil Ambulance dan siaga Nasdem untuk membantu penanganan Corona virus disease 2019 (Covid 19) ditandai dengan pemotongan pita oleh ketua Gugus tugas Covid 19 Rokan Hilir, H.Suyatno didampingi anggota DPRD Riau fraksi Nasdem H.Ali Rahmad Harahap.SE dan wakil ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi. Pemotongan pita berlangsung di depan kantor BPKAD Rohil Jalan Perwira Bagansiapiapi, Jumat (10/07/2020). Turut hadir saat launching mobil siaga Covid 19 dan Mobil ambulance tersebut seluruh anggota DPRD kabupaten Rokan Hilir Fraksi Nasdem, seluruh pengurus DPD dan DPC Nasdem Rohil. Partai Nasdem juga melakukan pembagian masker  dan handsanitaizer ke setiap posko covid-19 di sepanjang jalur Bagan siapi-api- Bagan batu.

Sebanyak 6 unit mobil diantaranya 3 unit mobil ambulance dan 3 unit mobil siaga diresmikan peluncurannya penggunaannya untuk kepentingan penanganan Covid 19.

Ketua gugus penanganan Covid 19 Rokan Hilir H.Suyatno yang juga bupati Kabupaten Rokan Hilir sangat menyambut apresiasi program peluncuran mobil ambulance dan mobil siaga dari partai politik. Hal ini tentunya dapat membantu pemerintah dan masyarakat di tengah-tengah Pandemi Covid 19 ini.

“Gerakan semacam ini setahu saya pertama sekali di Rohil,”ujarnya.

Sedangkan wakil ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi yang juga ketua Partai Nasdem Rohil menjelaskan bahwa mobil siaga ini disiagakan di tiga lokasi yakni di Kantor Partai Nasdem Rohil, di Kecamatan Bangko, di Kantor Garda Pemuda Nasdem di kecamatanTanah Putih dan di kediaman Anggota DPRD dari partai Nasdem di kecamatan Bagansinembah.

Sedangkan untuk mobil siaga Nasdem satu unit mobil disiagakan di Labuhan Tangga Baru, satu unit mobil disiagakan di Pujud dan Tanjung Medan serta satu unit mobil disiagakan di Bagan Batu.

Kata Ia, mobil ini tidak hanya digunakan untuk penanganan Covid 19 saja, Namun bisa juga digunakan oleh masyarakat umum yang membutuhkan.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan bisa menggunakan mobil ini,”jelasnya.

Mobil ini, lanjut ketua Partai Nasdem Rohil ini, di berikan call center yang bisa dihubungi oleh masyarakat jika membutuhkannya. Petugas menjaga mobil ini syanby 24 jam jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Ini adalah bentuk upaya partai Nasdem dalam membantu Pemerintah serta masyarakat ditengah-tengah pandemi Covid 19. Kita berharap keberadaan mobil siaga dan mobil Ambulance ini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh kalangan,”pungkasnya. (andy)