Ketua DPRD Pangandaran Alihkan Anggaran Pembelian Mobil Dinas Untuk Pembinaan Para Atlit

Ketua DPRD Pangandaran Alihkan Anggaran  Pembelian Mobil Dinas Untuk Pembinaan Para Atlit

PANGANDARAN JAWA BARAT - Untuk atlit pangandaran yang berpotensi serta  berprestasi pada setiap cabang olahraga, kedepan dapat perhatian DPRD melalui kebijakan APBD tahun 2021.

Asep Nurdin H MM, selaku ketua DPRD Pangandaran mengatakan, seandainya anggaran untuk pembinaan olah raga pada APBD sebelumnya sedikit, itu karena masih banyaknya mata anggaran yang jadi prioritas, tapi untuk tahun 2021 anggarannya akan diperbesar.

Alokasi APBD tahun 2021, untuk sektor lainnya akan menurun, sehingga, menurut Asep, pembiayaan untuk cabang olahraga harus bisa dapat lebih besar dari tahun sebelumnya.

Pembinaan atlet harus diberi ruang expresi lebih, karena, pada APBD sebelumnya, walaupun anggarannya sedikit, ternyata banyak cabang olahraga yang berhasil masuk porda, " kata Asep, 05/20/2020.

Asep meyakini, bahwa, dengan ditingkatkannya anggaran untuk pembinaan atlet, bakal jadi motivasi meraih prestasi lebih" jelasnya. 

Bahkan, bila untuk kepentingan atlit, silahkan anggaran untuk pembelian kendaraan dinas ketua DPRD dialihkan untuk pembinaan atlit, " tegasnya.

Kemudian, Asep menjelaskan, bahwa, program pembangunan di kabupaten Pangandaran telah melampaui target, yang mana APBD tahun 2021 itu, adalah merupakan RPJMD kabupaten Pangandaran 2016-2021.

" Artinya, kata Asep, kebijakan politik tahun anggaran 2021 harus merujuk pada RKPD yang merupakan capaian RPJMD, termasuk didalamnya visi dan misi pemerintah daerah.

Arah dan kebijakan Apbd telah sesuai dengan perencanaan, antara lain, bidang pendidikan dan bidang kesehatan dasar sudah selesai, kedepan tinggal mendorong peningkatan kwalitas SDM, juga kwalitas  pelayanan dan penyediaan obat-obatan, " ujarnya.        (Anton AS)