Ketua DPC Demokrat : Koalisi Demokrat - PDI-P Satukan Kembali Kekuatan Koalisi Emil - Ipin Di Trenggalek

Ketua DPC Demokrat : Koalisi Demokrat - PDI-P Satukan Kembali Kekuatan Koalisi Emil - Ipin Di Trenggalek
H.Mugianto, Ketua DPC Partai Demokrat Trenggalek (paling kiri) foto bareng Emil Elistianto Dardak

Trenggalek - H.Mugianto, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Trenggalek beranggapan, koalisi antara Demokrat dan PDI-P di Trenggalek semakin menyatukan kekuatan koalisi Emil - Ipin sekaligus mematahkan opini yang berkembang terkait keretakan hubungan antara dua sosok muda yang pernah berpasangan dalam Pilkada Trenggalek 2015.

Pasalnya, Emil Elistianto Dardak digadang - gadang akan menggantikan posisi Pak de Karwo di kepengurusan Partai Demokrat Jatim."Ini sebuah anugerah sekaligus menjawab opini yang berkembang di masyarakat jika keduanya terjadi keretakan hubungan secara pribadi, " terangnya, Kamis (30/7/2020).

Kang Obeng sapaan akrabnya mengatakan, dengan terjadinya koalisi ini selain menjadi awal yang baik meredah ketegangan di tingkat elite antara Demokrat dan PDI-P juga mempunyai makna penting, yaitu, kemesraan masih terjalin antara Demokrat dan PDI-P yang sama - sama mengusung Emil - Ipin di Pilkada 2015 lalu.

Pria yang sekarang menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek ini semakin yakin jika para pendukung Emil - Ipin di Trenggalek akan ikut serta bersatu meraih sukses di Pilkada 9 Desember mendatang."Ini akan menjadi modal yang baik untuk meriah kemenangan di pesta demokrasi yang digelar setiap lima tahun sekali, " tandasnya.

Selanjutnya, masih kata Kang Obeng, setelah rekom dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat turun semua kekuatan akan dikerahkan dan bahu membahu dengan partai pengusung lainnya."Yang jelas kami akan tampil all out di Pilkada nanti, " kata Kang Obeng (ags)