Kecewa Dua Kali Surat Tegurannya Diabaikan PT.Arosuka Mandiri, Pemkab Solok Gelar Rakor

Kecewa Dua Kali Surat Tegurannya Diabaikan PT.Arosuka Mandiri, Pemkab Solok Gelar Rakor

SOLOK -   Pemerintah Daerah Kabupaten Solok menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pembahasan penggunaan jalan Nagari Taruang-taruang Kecamatan IX Koto Sungai Lasi – Nagari Aia Luo Kecamatan Payung Sekaki oleh PT. Arosuka Mandiri, bertempat di Guest House Arosuka, Jumat, 19 Juni 2020.

Dalam rapat itu, Bupati Solok Gusmal mengaku kecewa kepada PT.Arosuka Mandiri karena sudah 2 kali ditegur oleh Pemerintah Daerah setempat, tetapi tidak direspon terkait dengan penggunaan akses jalan tersebut.

Untuk itu, dikatakan Gusmal, jika yang bersangkutan masih belum mengindahkan surat Bupati, maka instruksi Bupati selanjutnya akan diiringi dengan tindakan dari Pol PP, Camat serta Forkopimcam.

Bupati Gusmal meminta seluruh SKPD terkait untuk mengkaji secara benar sesuai dengan UU yang berlaku, bagaimana menangani permasalahan tersebut dan regulasinya.

“Diharapkan kepala dinas terkait untuk cepat bekerja, sampaikan kejelasan dan sampaikan untuk memenuhi prosedur pengurusan izin,” ujarnya.

Selain itu, Gusmal juga berharap jika izin operasional tambang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah, tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat sekitar dan dapat memajukan roda perekonomian masyarakat.

Sementara itu, PT.Arosuka Mandiri hingga saat ini belum satupun memenuhi izin, kecuali izin dari Gubernur yaitu izin tambang.

Rakor itu dihadiri langsung oleh Bupati Solok H.Gusmal,SE,MM, Sekretaris Daerah Kab. Solokn Aswirman, Asissten Koordinator Bidang Pemerintahan Edisar, Asissten Koordinator Bidang Ekbangkesra Medison, Kepala SKPD terkait, Camat IX Koto Sei Lasi Reflidon dan Camat Payung Sekaki Irwan Efendi.  (Amel)