Kasum TNI Pimpin Pertemuan Ke-21 TNI-SAF Annual Staff Meeting (TSASM) di Jakarta

    Kasum TNI Pimpin  Pertemuan Ke-21 TNI-SAF Annual Staff Meeting (TSASM) di Jakarta

    Jakarta - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letnan Jenderal TNI Bambang Iswaman, S.E., M.M., secara resmi membuka pertemuan Ke-21 antara TNI dengan Singapore Armed Forces (SAF) Annual Staff Meeting  (TSASM), dilaksanakan  satu hari bertempat Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Rabu (15/05/2024).

    Penyelenggaraan kegiatan TSASM tersebut, TNI dipimpin Kasum TNI Letjen TNI Bambang Iswaman, S.E., M.M, dan Chief of Staff Joint Staff Singapore Armed Force (CoS-JS SAF) BG. Goh Pei Ming. Keduannya yang memimpin jalannya pertemuan    Ke-21 antara TNI dengan SAF TSASM.

                                                                       

    Agenda pertemuan TSASM tahun 2024 membahas laporan perkembangan kerja sama yang akan di laksanakan dan telah dilaksanakan, maupun program kegiatan yang akan dilaksanakan. Pertemuan TSASM kali ini membicarakan peningkatan kerja sama militer kedua negara antara TNI dengan SAF.

    Adapun kerja sama antara Indonesia dan Singapura, khususnya di bidang militer antara TNI dan SAF semakin erat dan mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun ke tahun. Kegiatan tersebut antara lain Perjanjian Ekstradisi, FIR (Flight Information Region) dan juga DCA (Defence Cooperation Agreement) antara Indonesia dan Singapura yang sudah diratifikasi oleh kedua negara,   karena DCA merupakan dasar hukum terkuat dalam membangun kemitraan di bidang pertahanan dan militer.

    Kasum TNI Letjen TNI Bambang Iswaman, S.E., M.M., didampingi Kapuskersin TNI Marsma TNI Imam Subekti, S.T., M.I.R., beserta  delegasi lainnya antara lain perwakilan dari Staf Umum TNI  (Asintel Panglima TNI, Aslog Panglima  TNI, Waasops Panglima TNI, Waaspers Panglima TNI), Athan RI untuk Singapura dan para Waasops angkatan.

    jakarta
    Ahmad Rohanda

    Ahmad Rohanda

    Artikel Sebelumnya

    Nagari TV, TVny Nagari!

    Artikel Berikutnya

    Panglima TNI Dampingi Presiden RI di Hari...

    Berita terkait