Kapolres Banggai: Peyelenggaraan Pilkada Harus Profesional

Kapolres Banggai: Peyelenggaraan Pilkada Harus Profesional
Dialog Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto bersama OKP dan Mahasiswa Se-Kab.Banggai

BANGGAI- Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, berharap penyelenggara Pemilu di Kabupaten Banggai yang akan dilaksanakan haruslah profesional. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari konflik pada Pilkada Kab. Banggai tahun 2020.

Dirinya mengaku, pada setiap pilkada pasti ada potensi gesekan politik. Untuk mengantisipasinya, setiap penyelenggara, baik KPU, Bawaslu, TNI-Polri maupun instansi terkait lainnya harus memahami dan menjalankan tupoksinya sesuai amanat dan perintah UU.

"Namanya juga politik. Pasti punya kepentingan. Maka dari itu mari kita kawal bersama-sama agar demokrasi berjalan dengan baik," ujar Satria saat berdialog dengan organisasi pemuda dan kemahasiswaan di Kedai Daeng Mangge 2, Minggu malam (12/7/2020).

"Kekhawatiran dan Kecemasan boleh boleh saja, Tapi kita harus sama-sama mengawasinya. Kuncinya profesional," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua LMND Banggai Sugiarto Adjabar menyatakan, menjelang Pilkada 2020, Polres Banggai diharapkan intens berkomunikasi dan dialog dengan organisasi pemuda dan kemahasiswaan. Ini semua demi menjaga dan memelihara situasi Pilkada yang damai, aman dan kindusif.

"Serta terus mengedukasi masyarakat tentang bahaya ujaran kebencian, hoaks dan SARA yang memicu konflik horizontal," harap Sugiarto. 

Di akhir dialog, mahasiswa dan pemuda Kabupaten Banggai menyatakan deklarasi damai menjelang Pilkada Banggai 2020. (Fahmi Bento)