Junaidi Auly Tinjau Pelaksanaan KUR Pada UMKM di Provinsi Lampung

Junaidi Auly Tinjau Pelaksanaan KUR Pada UMKM di Provinsi Lampung

LAMPUNG - Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Lampung II Junaidi Auly pada masa reses melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah dan Kantor Cabang Utama Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN. Kunjungan kerja tersebut menitikberatkan pada peranan Bank BUMN dalam perekonomian daerah khususnya dalam Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

"Peran perbankan Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN sangat penting dalam membantu perekonomian daerah, karenanya pertemuan ini sekaligus membahas berbagai perkembangan KUR pada UMKM dimasa pandemi ini," ujar Junaidi dalam keterangan tertulisnya. Rabu, (29/7/2020)

Junaidi melanjutkan, Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN diharapkan meningkatkan kontribusi dalam meningkatkan kesejateraan UMKM melalui sinergitas dengan Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan dan Pemerintah Daerah dalam menggali potensi ekonomi lokal Lampung.

"Dukungan perbankan pada UMKM diharapkan bukan saja meningkat dari sisi kuantitas, namun kualitas kredit dan layanan kepada UMKM urgensi untuk diperhatikan” kata Anggota yang biasa disapa Bang Jun ini.

Legislator Partai Keadilan Sejahtera ini berharap kedepan perbankan dapat membantu dan mendorong penguatan pasar melalui peningkatan nilai tambah dan daya saing produk UMKM Lampung.