Jelang Pergantian Dandim Purbalingga, Tim dari Korem 071/ Wikayakusuma Laksanakan Verifikasi 

Jelang Pergantian Dandim Purbalingga, Tim dari Korem 071/ Wikayakusuma Laksanakan Verifikasi 
Tim Verifikasi Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan verifikasi di Kodim 0702/Purbalingga


PURBALINGGA_Dalam  rangka rangkaian kegiatan serah terima jabatan Dandim 0702/Purbalingga yang akan dilaksanakan sebentar lagi, Tim Verifikasi Korem 071/Wijayakusuma yang  dipimpin oleh Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Korem 071/Wijayakusuma Mayor Inf  Drs. Abdul Aziz Lallu beserta Tim diantaranya yaitu Pasi Anev/Dalprog Siren Mayor CKU Sunarto, S.H., Pelda Sukarso, Serma Tusiman, Serma Purbadi, Sertu Yudha Saputra dan PNS Yazin mendatangi Kodim 0702/Purbalingga untuk melaksanakan Verifikasi laporan yang dibuat Kodim 0702/Purbalingga  (29/7/2020).

Menurut Pasilog Korem selaku Katim Verifikasi," kegiatan ini dimaksudkan sebagai kegiatan pencocokan data pada setiap kegiatan untuk memperoleh hasil laporan yang valid," ungkapnya.

Kedatangan Tim disambut oleh Kasdim Mayor Inf Saeroji  beserta Perwira staf jajaran Kodim 0702/Purbalingga. 

Menurut keterangan Kasdim, yang menjadi objek verifikasi kali ini adalah semua fungsi yang berkaitan dalam tugas-tugas Kodim yang sudah berjalan termasuk barang-barang inventaris Kodim sebagai kekuatan pertahanan, fungsi organik militer serta fungsi organik pembinaan satuan.

“ Tujuan lain dari verifikasi ini adalah untuk menginventarisir kekuatan Kodim baik dari sisi personel, logistik, maupun pangkalan. Hal ini dilakukan agar pada saat diserah terimakan nantinya dengan pejabat baru tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan. Selanjutnya, hasil verifikasi ini akan dilaporkan ke Komandan Korem 071/Wijayakusuma," jelasnya.

(Satria Ferry)