Jelang Akhir Tahun BC Bengkalis Tingkatkan Patroli Laut Gandeng TNI dan Polri

Jelang Akhir Tahun BC Bengkalis Tingkatkan Patroli Laut Gandeng TNI dan Polri
Kepala BC Bengkalis Ony Ipmawan

BENGKALIS - Jaga perairan Indonesia, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Bengkalis di bulan - bulan terakhir tahun 2020 ini meningkatkan intensitas pengawasan diperairan Bengkalis guna antisipasi masuknya barang barang  ilegal dan narkotika di pesisir timur Sumatera. Peningkatan pengawasan dilakuka. Dengan meningkat intensitas patroli laut. 

Ini dilakukan karena sudah menjadi tren terjadinya peningkatan upaya penyeludupan barang ilegal di akhir tahun. Hal ini diungkap Kepala KPPBC Tipe Madya Bengkalis Ony Ipmawan kepada awak media, Jumat (6/11) siang. 

Menurut dia, upaya pengawasan dengan metode patroli intensitas terus ditingkatkan menjelang libur natal dan tahun baru. Karena biasanya menjelang libur akhir tahun tersebut banyak kebutuhan pokok yang masuk secara Ilegal.

"Upaya penyeludupan memang biasanya meningkat saat libur panjang. Baik itu barang pokok ilegal maupun narkotika, karena para penyeludup beranggapan saat libur panjang jumlah petugas berkurang, sehingga kami dari Bea Cukai Meningkatkan patroli untuk mengantisipasi ini," tambahnya. 

Menurut dia, ada beberapa pintu masuk yang menjadi fokus pengawasan dilakukan. Sehingga metode patroli dilakukan secara tertutup dan sesekali terbuka. 

Tidak hanya Bea Cukai sendiri yang akan melakukan pengawasan.  Tetapi pihaknya mengajak penegak hukum lainnya seperti TNI dan Polri untuk bersama sama meningkatkan Patroli.

"Kita nanti akan sesuaikan dengan kebutuhan dan pastinya kami akan bersinergi dengan teman-teman dari TNI-Polri untuk melaksanakan kegiatan operasi gabungan," terang Ony Ipmawan.(yulistar)