Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa dan Warga Kompak Gotroy

Abdya- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Manggeng Serda Suhardi dan Koptu Mufti, bersama masyarakat bergotong royong membersihkan paret, di Desa Ujung Padang Kecamatan Manggeng, Jum'at (9/4/2021). Serda Suhardi bersama masyarakat Desa binaannya melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan bertujuan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba, dan juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit. "Pembersihan paret ini adalah satu upaya untuk mengantisipasi meluapnya air pada saat hujan deras, disamping itu juga perlahan lahan penataan kampung akan terlihat rapih dan indah apabila paret tersebut sudah bersih dibuat," ucap Serda Suhardi. Pembersihan parit seperti ini memang rutin kami lakukan guna mencegah terjadinya banjir, banyaknya sampah dan lumpur yang menumpuk menjadi penyebab parit ini kurang berfungsi," jelas Serda Suhardi. (Pendim Abdya/Sunarko)*

Jaga Kebersihan Lingkungan,  Babinsa dan Warga Kompak Gotroy

Abdya- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Manggeng Serda Suhardi dan Koptu Mufti, bersama masyarakat bergotong royong membersihkan paret, di Desa Ujung Padang Kecamatan Manggeng, Jum'at (9/4/2021).

Serda Suhardi bersama masyarakat Desa binaannya melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan bertujuan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba, dan juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

"Pembersihan paret ini adalah satu upaya untuk mengantisipasi meluapnya air pada saat hujan deras, disamping itu juga perlahan lahan penataan kampung akan terlihat rapih dan indah apabila paret tersebut sudah bersih dibuat," ucap Serda Suhardi.

Pembersihan parit seperti ini memang rutin kami lakukan guna mencegah terjadinya banjir, banyaknya sampah dan lumpur yang menumpuk menjadi penyebab parit ini kurang berfungsi," jelas Serda Suhardi. (Pendim Abdya/Sunarko)*