Ikut Seleksi MTQ Sumbar, 1 Warga Agam Terpapar Covid-19

Ikut Seleksi MTQ Sumbar, 1 Warga Agam Terpapar Covid-19
Agam - MEA warga nagari Gadut, kecematan Tilatang Kamang, kabupaten Agam, dinyatakan reaktif positif covid-19 oleh pihak hotel di Padang, menambah jumlah pasien Covid-19 dari Agam.
Maksud MEA ke Padang, hendak mengikuti seleksi calon kalifah pada MTQ Sumatra Barat, sampai di Padang MEA melakukan rapit test oleh pihak salahsatu hotel di kota Padang, 
Jurubicara GTP2 Covid-19 kabupaten Agam pada media menjelaskan terkait bertambahnya satu warga Agam terpapar covid-19, Rabu, (23/7/2020).
"Pada tanggal 21 Juli lalu MEA pergi ke kota Padang untuk mengikuti seleksi calon kalifah MTQ Sumbar." katanya. 
Dikatakan Kasman, "Saat MEA hendak masuk ke salahsatu hotel di kota Padang untuk beristirahat karena perjalanan yang lumayan jauh dari Gadut ke kota Padang, pihak hotel melakukan rapit test terhadap para tamu yang akan menginap, ternyata MEA hasilnya rektif." sebut Kasman Zaini.
Pihak hotel langsung mengisolasi MEA dan berkoordinasi dengan pihak Kesehatan kota Padang dan nantinya MEA akan dirawat di rumah sakit khusus Covid-19 di Padang Basi untuk diisolasi.
"MEA menjalani tes swab di Puskesmas Andalas, Kota Padang, pada tanggal 22 Juli 2020." jelas Kasman.
Keluarga inti yang bersangkutan serta orang-orang yang berinteraksi dengan MEA sudah didata, dan besok akan dilakukan tes swab.
Kasman Zaini juga menyerukan pada masyarakat untuk melaporkan diri pada petugas kesehatan yang sudah berinteraksi dengan MEA.
"Dihimbau bagi siapa saja yang berinteraksi dengan MEA untuk melapor ke puskesmas setempat, guna pendataan dan pemeriksaan swab." himbaunya.
Juru bicara Covid-19 kabupaten Agam ini juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan keluar daerah dulu untuk sementara waktu dan selalu gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan Covid-19, karena total warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Agam berjumlah 21 kasus. 19 kasus sudah dinyatakan sembuh dan dua orang lagi masih menjalankan perawatan.(zulabrar)