Dirut Perhutani Wahyu Kuncoro Silaturahmi Ke Pemkab Pangandaran Serahkan APD Covid-19

Dirut  Perhutani Wahyu Kuncoro Silaturahmi Ke Pemkab Pangandaran   Serahkan APD Covid-19
Wahyu Kuncoro (Dirut Perhutani)

PANGANDARAN- Dalam kunjungan kerja  Ke wilayah Kesatuan Pemangkuan  Hutan ( KPH ) Ciamis  Divisi Regional Jawa Barat  dan  Banten, Wahyu Kuncoro  Dirut  Perhutani yang di dampingi  oleh Ir.Asep  Rusnandar Sekretaris Perusahaan, Ir. Dicky  Yuana  Rady Kadivreg Perhutani  Jabar Banten, dan Ir. Bambang Jurianto Kadep Perlindungan SDH serta Administratur/KKPH Ciamis Jerry Purwo Nugroho pada Rabu malam (29/7/2020) , bertemu dengan  Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata di Hotel Horizon Palma Pangandaran sekitar jam 20.15 wib.

Dalam acara Silaturahmi tersebut Wahyu Kuncoro memberikan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 berupa, Safety Google Glass 50 pcs, Helm Shield 40 Pcs, NX Protective Mask 60 pcs, Dipisible Facemask 45 box, Hunter Rubber Boot  35 pasang.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pangandaran atas dukungan dan kerjasamanya terhadap pengelolaan hutan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran.

Sementara itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah disumbangkan dari Perum Perhutani dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19).

Ketika di hubudngi oleh Media Indonesia Satu melalui telpon pihak komunikasi Perusahaan Perhutani  mengatakan " Pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini kami sengaja melaksanakan kunjungan kerja ke daerah-daerah dengan tujuan memberikan motivasi pada karyawan Perhutani sekaligus membangun Silaturahmi dengan Pemerintah Daerah. Hari ini Rabu (29/7/2020) kami bisa ketemu langsung dengan Bupati Pangandaran " katanya.

" Kami yang mempunyai  kelola hutan di wilayah Administratif Kabupaten Pangandaran sudah sepatutnya melakukan koordinasi, silaturahmi dan sinergitas dengan Pemerintah  setempat " imbuhnya.

Diakhir pembicaraan melalui sambungan  telpon pihak Komunikasi Perusahaan menegaskan  " luas hutan yang dikelola Perhutani cukup luas, dan dalam pengelolaan ini semua  tentunya tidak bisa serta merta dilakukan oleh kami sendiri. Disekitar hutan ada masyarkat , petani , pengusaha yang semuanya mempunyai kepentingan kepada hutan yang berbeda. Dengan kunjungan kerja ini diharapkan terjadinya sinergitas  diantara pemangku kepetingan. Begitu juga  di Pangandaran, kami berharap dengan adanya  Perhutani masyarakat bisa merasakan dampak Positif dari hutan. Dari mulai pemanfaatan jasa lingkungan dan pariwisata , lahan pertanian tumpang sari , dan kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat yang sudah terjalin sampai saat ini adalah kerjasama dengan LMDH/ KTH melalui Program Perhutanan Sosial " pungkasnya  . ( Nang Surya)