Dirut Perhutani Wahyu Kuncoro, Lepaskan Lelah Sesaat Di Wisata Situ Mustika Kota Banjar

BANJAR (Jawa Barat)- Situ Mustika merupakan objek Wisata Alam yang berada di pusat Kota Banjar. Lokasi yang sangat strategis berada pada jalur lintas utama Ciamis-Banjar menuju Propinsi Jawa Tengah. Objek wisata ini berada dalam pengelolaan Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten, KPH Ciamis, BKPH Banjar Utara.

Tak heran kalau Orang Nomor satu di Perusahaan BUMN ini,  Wahyu Kuncoro Dirut Perhutani, Sengaja Singgah dan lepas lelah di Situ Mustika setelah kunjungan kerja ke lokasi Tanaman Hutan di RPH Gadung BKPH Banjar Utara, pada Rabu (28/7/2020)

Dalam Kunjungan Kerjanya Ke Wilayah KPH Ciamis, Dirut Perhutani di dampingi oleh Sekretaris Perusahaan Ir. Asep Rusnandar, Ir Dicky Yuana  Rady Kepala Divisi Regional Jabar Banten, Ir.Bambang Jurianto Kadep Perlindungan  SDH Divre Janten beserta rombongan dan Jerry Purwo Nugroho, Shut Administratur/ KKPH Ciamis selaku pemangku wilayah.

Ketika di Wawancarai media Indonesia satu, Dicky Yuana  Rady mengatakan " ini kali pertama pak Dirut melaksanakan kunjungan kerja   ke wilayah KPH Ciamis Divre  Janten  " katanya.

Dicky pun menambahkan, " Kunjungan Kerja pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru  bertujuan membangun dan menjalin tali silaturahmi dengan semua unsur yang ada di lapangan serta steakholder lainnya. Rencana pada Rabu Malam, pak Dirut akan bertemu dan silaturahmi dengan  Bupati  Pangandaran H.Jeje  Wiradinata " imbuhnya.

Jenny Tjahyani  Manager CV. Enam Sodara mengatakan " Suatu kehormatan bagi kami telah kedatangan orang Nomor satu di Perhutani, kami sadar sebagai Mitra Kerja dalam pengelolaan wisata ini bersama LMDH Mustika belum bisa memberikan pelayanan   terbaik untuk semuanya. Kami akan tetap berinovasi dan profesional dalam pegelolaan,   pelayanan prima adalah motto kami. Kritikan saran dan arahan untuk majunya wisata ini akan kami terima dengan senang hati " katanya.

Jerry Purwo Nugroho ketika di konfirmasi oleh Media Indonesia satu juga mejelaskan " Selain mengunjungi lokasi Tanaman, pak Dirut juga akan mengunjungi lokasi- lokasi wisata lainnya yaitu Karangnini  yang merupakan wisata Hutan dan Pantai  serta Wisata Body Rafting Citumang semuanya ada di wilayah BKPH Pangandaran " Ungkapnya.

" Semoga kunjungan kerja ini  bisa menambah semangat kerja,  serta meningkatkan  komunikasi dan silaturahmi diantara semua karyawan Perhutani KPH Ciamis khususnya dan semua Stakeholder lainnya sehingga tetap sinergis, diharapkan Perhutani kedepan semakin jaya karyawan dan Masyarakat indonesia sejahtera " pungkasnya " (Nang Surya)