Dadung dan Sabu Miliknya Diamankan, Resahkan Warga Dilapor Pakai Aplikasi Horas Paten

Dadung dan Sabu Miliknya Diamankan, Resahkan Warga Dilapor Pakai Aplikasi Horas Paten
M Ardiansyah @ Dadung dan Barang Bukti

SIMALUNGUN- Akhir-akhir ini warga mengaku resah, seterusnya melaporkan ada pelaku yang selalu bertransaksi narkotika melaiui Aplikasi Horas Paten. Bagi warga, saat ini fungsi aplikasi milik Polres Simalungun dianggap efektif menekan angka tindak pidana yang terjadi di wilayah Kabupaten Simalungun saat ini.

Seperti yang dilakukan Tim Opsnal Satres Narkoba, setelah  menerima informasi, bergerak menuju ke lokasi yang disampaikan warga dalam laporan dan setibanya di lokasi melakukan penyidikan serta pengintaian terhadap pelaku.

Akhirnya, tersangka M Ardiansyah alias Dadung diamankan petugas, saat duduk di depan sebuah rumah di Dusun IV, Nagori Bah Gunung, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun. Rabu (11/11/2020) sekira pukul 20.00 WIB.

Dadung, pria berusia 26 tahun ini tak berkutik ketika dilakukan penggeledahan badan, di saat itulah petugas menemukan sejumlah barang bukti miliknya, sekaligus Ia juga mengakui narkotika itu miliknya dan diperoleh dari seorang pria yang dikenalnya di wilayah Kecamatan Bandar Huluan juga.

Petugas mengamankan dari Dadung berupa, 1 bungkus plastik klip transparan, di dalamnya berisi diduga narkotika jenis sabu, berat kotor 0,22 gram, 1 buah dompet kecil bewarna ungu, 1 buah kaca pirex, 1 buah jarum suntik dan 1 unit handphone warna hitam.

Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono membenarkan terkait penangkapan pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu, mengamankan tersangka Dadung dan barang bukti miliknya di Mapolres Simalungun.

"Tersangka telah ditahan, untuk dilakukan pengembangan dan proses pennyidikan selanjutnya," sebut AKP Adi.

(Amry Pasaribu)