Cegah Pandemi Covid-19, Kepsek SMP 2 Pangkajene Lakukan Kebersihan dan Penataan Lingkungan Sekolah

Cegah  Pandemi Covid-19, Kepsek SMP 2 Pangkajene Lakukan Kebersihan  dan Penataan Lingkungan Sekolah
Cegah Pandemi Covid-19, Kepsek SMP 2 Pangkajene Lakukan Kebersihan dan Penataan Lingkungan Sekolah

PANGKEP- Kepala Unit Pelaksana Tugas (Upt) SMP 2 Pangkajene Kabupaten Pangkep Mappiasse, S.Pd, M.Pd  saat dihubungi disela-sela kesibukannya dalam melakukan pembersihan dan penataan lingkungan sekolahnya Kamis  (30/7/2020) mengatakan bahwa salah satu antisipasi penularan virus corona adalah melakukan kebersihan dan penataan lingkungan sekolah.

Menurutnya bahwa selain pakai masker, jaga jarak, yang tak kala pentingnya juga adalah kebersihan lingkunan sekaligus menghijauhkan dan melakukan penataan ruang, biar lebih nikmati setiap kita berada disekolah.

 “Semakin meningkatkan penyebaran virus Corona penyembabkan masyarakat dunia semakin khawatir sehingga Organsasi Dunia (WHO) pus sudah mengeluarkan pernyataan Virus Corona dikategorikan sebagai Pandemi” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa virus Corona menyerang dari berbagai kalangan usia, dari yang berusia lanjut, muda bahkan balita, sehigga Presiden Jokowipun meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah virus corona dengan senantiasa mengingatkan kita terapkan protokol kesehatan dan jaga kebersihan lingkungan, baik kebersihan sekolah, rumah bahkan ketika berada di lingkungan publik.

Untuk itu, dimasa pandemi ini, kami bersama teman-teman guru, masih tetap berada disekolah lakukan penataan ruang sekolah, sementara guru lainnya laksanakan pembelajaran lewat daring, sehingga aktifitas di SMP 2 Pangkajenen terus berinovasi  dengan memperhatikan protokol kesehatan. (herman djide)