BLT-DD Tahap III di Desa Karangduren Cair

BLT-DD Tahap III di Desa Karangduren Cair
Babinsa melaksanakan pendampingan distribusi BLT-DD dengan selalu mengingatkan protokol kesehatan


PURBALINGGA - Sebanyak 181 kepala keluarga di Desa Karangduren, Kecamatan Bobotsari yang masuk dalam daftar penerima BLT-DD nampak tersenyum manis pasalnya bantuan dari pemerintah yang bersumber dari dana desa cair dan dibagikan di Aula Desa Karangduren, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga (31/7/2020).

Diungkapkan Pelda Sudaryanto selaku Babinsa Karangduren dari Koramil 08/Bobotsari, protokol kesehatan tetap menjadi syarat kehadiran masyarakat dalam menerima bantuan tersebut.

"Hukumnya wajib dalam kegiatan ini untuk melaksanakan protokol kesehatan karena ada 181 orang penerima bantuan yang hadir. Mencuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak aman dan memakai masker sebagai syarat utama untuk bersama mencegah penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Diungkapkan Kades Karangduren Setyo Pamungkas, BLT-DD yang didistribusikan kali ini masuk tahap III.

"Sebanyak 181 KK yang menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 600.000, 00 tiap KK, ini merupakan BLT-DD tahap III yang didistribusikan.
Bersama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas kami memberlakukan protokol kesehatan dengan ketat dalam hal pendistribusian bantuan ini," ungkapnya.

(Satria Ferry)