Bersinergi dengan Pemdes, Baznas Luwu Timur Kukuhkan Pengurus UPZ Desa Lamaeto

Bersinergi dengan Pemdes, Baznas Luwu Timur Kukuhkan Pengurus UPZ Desa Lamaeto

LUWU TIMUR, TSN - Untuk mengoptimalkan potensi Zakat di pedesaan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Luwu Timur mengadakan sosialisasi Zakat sekaligus mengukuhkan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Desa Lamaeto, Kecamatan Angkona, Luwu Timur, Jumat (13/11/2020).

Acara sosialisasi dihadiri oleh Wakil Ketua II BAZNAS Luwu Timur, H. Hamka, S.Ag., M.Pd.I, Kepala Desa Lamaeto, Andi Muhammad Iwan, Imam Desa Lamaeto, Muh. Sa'i, Imam Masjid, Pengurus UPZ dan Pengurus Masjid dan Masyarakat Desa Lamaeto.

Dengan adanya UPZ, memudahkan masyarakat untuk konsultasi zakat dan membayar zakat.

Wakil Ketua II BAZNAS Luwu Timur, H. Hamka, S.Ag., M.Pd.I memgatakan potensi zakat maal desa Lamaeto sengat besar.

"Dengan adanya Zakat Maal yang dikumpulkan dan dikelola dengan baik dapat dimanfaatkan untuk pemberdayaan masyarakat yang ada di Desa Lamaeto," ucap H. Hamka.

Lebih lanjut, H. Hamka pun berharap semoga dengan kegiatan ini para Pengurus UPZ dapat lebih memahami tentang tata cara pengumpulan zakat dan bisa bekerja secara profesional.

Si tempat yang sama, Kepala Desa Lamaeto Andi Muhammad Iwan menuturkan sangat bersyukur kepada Baznas Luwu Timur dengan sosialisasi dan pengukuhan di desanya.

"Saya sangat bersyukur dengan adanya BAZNAS memberikan penjelasan tentang perhitungan zakat dan kiat-kiat pengumpulan zakat, karena zakat selesai kewajiban kita sebagai umat muslim zakat juga dapat mendatangkan keberkahan di desa ini," tutur Andi Muhammad Iwan.(JIS)