Berbagai Bantuan Pemerintah Ditabur, Giman Sebut Pil Kehidupan

Berbagai Bantuan Pemerintah Ditabur, Giman Sebut Pil Kehidupan
Pembagian Bansos Bapak Sagiman

MESUJI-Beragam Bantuan Semusim Covid-19, Pemerintah taburkan, banyak masyarakat dambakan mendapat Bantuan, tentu ini merupakan Pil kehidupan, masyarakat terdampak, dan terdata miskin.

Giman(50), Warga Desa Rejo Binangun, biasa kesehariannya berjualan balon berkreasi dengan sepeda, secara sederhana meniup balon satu-persatu dan di buat unik, kadang keliling, kadang pula dirinya mangkal di Pasar Simpang Pematang, dirinya mengaku senang.

"Saya merasa senang dan terimakasih dengan bantuan pemerintah, hingga mendapat BST, senilai Rp.600.000 perbulan, selama 3 bulan, kalau berjualan balon berkreasi, kadang laku, kadang merugi apalagi jika meletus, sudah kalah dengan permainan modern anak-anak,"kata Giman, merasa senang, saat ditanyai di lokasi pembagian BST Balai Desa Wirabangun, Kecamatan Simpang Pematang, Selasa(09/06/2020).

Giman, menyebutnya," bantuan pemerintah bagi masyarakat terdampak Covid-19 dan masyarakat miskin, berangsur memutus lingkaran keterpurukkan, dan tabur Pil kehidupan.

"Tadinya, saya sudah pasrah dengan keaadaan ini, semenjak Covid-19, nilai harga jual, melemah bahkan balonku yang ada lima, rupa-rupa warnanya tak pernah laku sama sekali, dengan adanya berbagai macam bantuan dari pemerintah berangsur  bantu memutus keterpurukkan rakyatnya, dan tabur Pil kehidupan,"ujar Giman, bersemangat.

Dirinya, mengatakan, uang yang didapat dari BST, akan dipergunakkan, untuk keperluan sehari-hari bersama isteri tercintanya.

Journalist Indonesiasatu Mesuji, melaporkan dan ikuti kelanjutannya,"Kisah Giman Penjual Balon Kreasi, dalam episode khusus"Cinta Indonesia".

(Udin)