1,32 Gram Berat Kotor Sabu Diamankan, Satres Narkoba Polres Simalungun Ringkus Wanda di Perdagangan

1,32 Gram Berat Kotor Sabu Diamankan, Satres Narkoba Polres Simalungun Ringkus Wanda di Perdagangan
Tersangka Wanda dan Sejumlah Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu Miliknya Diamankan Di Mapolres Simalungun

SIMALUNGUN- Maulana Dewanda alias Wanda (22) warga Simpang Mayang, Kelurahan Perdagangan I Seberang, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun diamankan personil kepolisian.

Personil Satres Narkoba Polres Simalungun menemukan dari tersangka Wanda sejumlah barang bukti dalam kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu. 

Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Simalungun mengamankan pria yang tak memiliki pekerjaan itu di Gang Rahayu, Kelurahan Perdagangan I Seberang, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Jumat (09/10/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

Informasi dihimpun, personil Satres Narkoba Polres Simalungun menerima laporan dari warga di sekitar lokasi penangkapan itu sebelumnya telah meresahkan masyarakat.

Pasalnya, tersangka Maulana Dewanda alias Wanda melakukan aktivitas terlarang penyalahgunaan narkotika dan transaksi narkotika jenis sabu.

Saat diamankan personil Satres Narkoba Polres Simalungun dari tersangka didapati dan disita yakni, 6 (enam) bungkus plastik klip tansparan berisi diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 1,32 gram, 1 (satu) plastik klip kosong dan 1 (satu) unit HP merk bellphone warna hitam.

Kepala Satuan Reskrim Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono, S.H., dalam laporan resmi, diteruskan Kasubbag Humas Polres Simalungun  AKP Lukman Hakim Sembiring, S.H., menyampaikan keteramgan pers, perihal penangkapan tersangka Wanda berawal dari laporan masyarakat.

"Atas informasi warga, team berangkat ke lokasi dan pada sekitar pukul 17.00 WIB Team berhasil mengamankan seorang laki2 dewasa yg mengaku bernama Wanda," sebut AKP Lukman dalam pers rilis melalui pesan selularnya.

Kemudian, Team melakukan penggeledahan badan dan pakaian dapat diamankan sejumlah barang bukti dari tangan tersangka dan mengakui adalah miliknya.

Hasil interogasi awal, Wanda menerangkan sejumlah sabu miliknya diperoleh dari seorang laki-laki dan bertemu di daerah Perdagangan, Kecamatan Bandar.

"Selanjutnya Team Opsnal Satres Narkoba mengamankan tersangka dan sejumlah barang bukti untuk dilakukan pengembangan dan proses sidik selanjutnya," tutup Kasubbag Humas Polres Simalungun.

(Amry Pasaribu)