Kerjasama Bid Dokkes Polda Sulsel dan Polres Pelabuhan Makassar, Ini Yang Dilakukan di PLN UP3

hermanmaros, 11 Sep 2019,
Share w.App T.Me

MAKASSAR-PT. PLN (Persero) UP3 Makassar Simulasi Tanggap Darurat, unjuk rasa  dan penindakan terhadap pelaku kejahatan menggunakan senjata tajam bekerja sama dengan Bid Dokkes Polda Sulsel dan Polres Pelabuhan Makassar. 

Kegiatan dilaksanakan di dalam dan halaman kantor PT. PLN (Persero) UP3 Makassar Utara, diikuti oleh seluruh karyawan dan satpam PT. PLN (Persero) UP3 Makassar Utara Rabu (11/09/19) 

terlebih dahulu dilaksanakan pendalaman materi yang dibawakan oleh Kompol Dr. R. Joko Maharto selaku Kaur DVI Biddokes Polda Sulsel tentang Pertolongan Pertama dan Evakuasi Korban Bencana selanjutnya materi dan praktek Penggunaan dan Pengenalan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dibawakan oleh Iptu Asfada, SE.,MH.

Kegiatan simulasi diawali dengan Pengenalan dan penggunaan APAR. Para karyawan dan petugas keamanan (satpam) juga mencoba cara memadamkan api dengan peralatan sederhana seperti karung basah hingga peralatan yang tersedia di kantor PLN seperti alat pemadam api ringan (APAR).

Kemudian Simulasi tanggap darurat, kebakaran dan gempa dengan menggunakan alarm, unjuk rasa dan penindakan pelaku kejahatan pengancaman menggunakan senjata tajam didalam kantor PT. PLN UP3 makassar utara.

Manager PT. PLN (Persero) UP3 Makassar Utara Ibu Yuli Ashaniais Ramadhani
mengatakan, kegiatan simulasi rutin digelar  dan sudah menjadi agenda setiap tahun agar selalu siaga."Simulasi seperti ini rutin digelar agar kita selalu siaga dan waspada apabila ada kejadian mau pun musibah kebakaran," tuturnya.

Menurutnya, meski belum pernah terjadi kebakaran di kantor PLN, pihaknya mengatakan bahwa simulasi sangat penting karena namanya bencana tidak ada yang pernah atau kapan akan terjadi.  

Kegiatan tersebut merupakan upaya meningkatkan kesadaran, kewaspadaan, dan kesiapsiagaan pegawai dalam menghadapai ancaman bencana. "Latihan seperti ini harus terus dilakukan agar karyawannya dan petugas pengamanan (satpam) semakin tanggap jika sewaktu - waktu bencana benar terjadi. Ujarnya

Dalam simulasi itu, sejumlah materi diperagakan di antaranya pengujian sistem alaram, persiapan personel evakuasi dan dokumen, persiapan petugas P3K, dan petugas pengamanan (satpam).

(Herman)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu