MU Gagal Finis Empat Besar karena Kurang Konsisten

Manchester – Manchester United sudah dipastikan tidak akan lolos ke Liga Champions musim depan. Menurut Juan Mata, kegagalan itu akibat MU tidak cukup konsisten.

MU akan memainkan partai terakhirnya di 2015-16 dengan menjamu Bournemouth di Old Trafford, Selasa (17/5/2016). Sejatinya pertandingan ini digelar Minggu (15/5) tapi terpaksa diundur karena masalah keamanan.

Dengan 63 poin poin hasil 37 pertandingan, MU tidak mungkin lagi melangkahi Manchester City mengamankan posisi empat setelah berimbang 1-1 di markas Swansea City. Pasalnya seandainya menang atas Bournemouth, MU akan memiliki 66 poin sama dengan City namun akan butuh kemenangan 19-0, yang mustahil bisa diwujudkan.

“Kami akan menutup Premier League musim ini pada hari Selasa. Laga itu akan menjadi perpisahan yang manis sekaligus pahit dengan Old Trafford, sekarang karena kami sudah tahu tidak akan bisa bermain di Liga Champions musim depan,” ujar gelandang MU itu dalam blog pribadinya yang dikutip situs resmi MU.

“Hal itu mengecewakan kami karena meskipun kami menikmati banyak momen bagus bersama-sama sepanjang musim ini, kami tidak cukup konsisten untuk lolos ke kompetisi paling bergengsi di Eropa.”

Sepanjang musim ini, MU cuma mampu meraih 18 kemenangan, 10 kali kalah, dan sembilan kali seri. Badai cedera yang sempat menerpa menambah kesulitan Mata dkk.

“Memang benar kami menemui banyak kesulitan, terutama apabila kami berbicara tentang cedera [mencapai 15 pemain dalam beberapa pekan, sejauh yang kuingat], tapi Man United mesti ambisius dan selalu bertarung untuk segalanya,” ujar Mata.

Written by izzat

http://indonesiasatu.id