Chelsea Akan Kembali ke Papan Atas di Musim Depan

London – Musim mengecewakan Chelsea ditutup dengan posisi finis yang sangat buruk. Namun, Guus Hiddink yakin Chelsea akan bangkit lagi di musim depan.

Hasil seri 1-1 melawan Leicester City di Stamford Bridge, Minggu (15/5/2016) malam WIB, menandai laga perpisahan Hiddink dengan Chelsea. Satu tambahan poin yang diperoleh memastikan Eden Hazard dkk. mengakhiri musim 2015-16 di urutan 10 klasemen, terburuk sejak finis ke-11 di 1995-96.

Hiddink menggantikan Jose Mourinho yang dipecat di musim dingin lalu. Di bawah asuhan manajer asal Belanda ini, Chelsea tercatat enam kali kalah dalam 27 pertandingan di seluruh kompetisi.

Mulai musim depan, The Blues akan dinakhodai oleh bekas pelatih Juventus Antonio Conte. Karena tidak akan berkompetisi di Eropa, Chelsea akan bisa lebih fokus ke kompetisi domestik dan memperbaiki pencapaiannya di musim depan.

“Saya sepenuhnya yakin mereka akan kembali ke tempatnya dan itu berarti bersaing dalam perebutan gelar juara dan berada setidaknya di posisi empat, tiga, dua atau satu,” ucap Hiddink, yang dilansir situs resmi klub.

“Memang tidak mudah. Musim ini kami semua sadar apa yang bisa klub-klub lain lakukan juga. Kami sudah melihat Leicester [City, juara] dan Tottenham [Hotspur finis ketiga], dan juga West Ham [finis ketujuh] tampil bagus. Klub-klub lain mengejar dan punya dana yang besar, dan mungkin dengan rekrutmen yang cerdas.”

“Sekarang saya tidak yakin bahwa empat klub besar yang sekarang akan menjadi empat klub besar di masa depan,” ujar Hiddink.

Written by izzat

http://indonesiasatu.id

4 Comments

Leave a Reply